ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Regina Pacis vs SMA Karangturi Semarang

Putri Regpac Jadi Ujian Perdana Karangturi

Rena Dwi Astuti - 02 February 2022

Ujian perdana tim putri SMA Karangturi Semarang di Honda DBL 2021 Central Java Series akan digelar Rabu (2/2), pukul 12.00 WIB. Mereka akan berhadapan langsung dengan SMA Regina Pacis Surakarta.

Di musim sebelumnya, putri Karangturi sukses melesat ke babak semifinal Honda DBL Seri Jawa Tengah. Langkah mereka mesti terhenti usai dikalahkan oleh SMA Warga Surakarta. Kini, untuk kembali merengkuh posisi semifinal lagi, mereka harus meladeni Regpac (julukan SMA Regina Pacis) terlebih dahulu.

Triyono, pelatih tim putri Karangturi, menuturkan persiapan tim untuk melakoni laga perdana telah dilakukan sejak Desember 2021 lalu. “Kita latihan lima kali dalam seminggu, itu dimulai sejak bulan Desember lalu. Tapi kendalanya, latihan tidak pernah full team karena situasi pandemi saat ini,” jelasnya.

Hal ini tentu menjadi kendala khusus bagi tim Karangturi. Coach Triyono harus putar otak untuk mempersiapkan timnya lebih optimal. Selama latihan pun, dirinya fokus memoles lini bertahan dan menyerang tim besutannya.

“Saya tekankan mereka untuk selalu punya disiplin diri dan tim. Baik ketika bertahan atau menyerang. Selalu komunikasi antarpemain untuk mengurangi kesalahan individu dan tim,” terangnya.

Di sisi lain, Suseno Wongso, pelatih Regpac, ingin anak didiknya untuk mengerahkan kemampuan terbaik mereka di laga perdana ini. Coach Suseno pribadi pun sebenarnya tidak mematok target yang tinggi. Persiapan yang minim jadi alasan bagi dirinya.

“Saya nggak mau target yang muluk karena persiapan kita juga sedikit, yang penting menampilkan permainan yang bagus dulu. Tapi kalo keinginan, kita tetap mau final,” cetusnya.

Lawan Regpac kali ini memang tidak mudah. Putri Karangturi sukses melesat ke babak fantastic four Honda DBL Seri Jateng 2019. Di posisi sekarang, mereka harus duel untuk memperebutkan posisi fantastic four Honda DBL 2021 Central Java Series. Jadi, siapakah yang akan berhasil melesat ke babak semifinal? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY