ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN Kebakkramat vs SMA Warga Surakarta

Kebakkramat Tebar Ancaman Bagi Sang Finalis di Laga Perdana

Rena Dwi Astuti - 02 February 2022

Laga lanjutan di Honda DBL 2021 Central Java Series, tim putri SMAN Kebakkramat langsung berhadapan dengan finalis musim lalu untuk memperebutkan tiket semifinal. Mereka adalah SMA Warga Surakarta.

Bermodalkan satu kemenangan atas SMAN 1 Surakarta, putri Kebakkramat percaya diri dapat melaju ke babak selanjutnya. Di laga itu, tim polesan Agung Wibowo perkasa sepanjang laga. Mereka sukses menjaga konsistensi dalam mendominasi Smansa Surakarta.

Namun, coach Agung masih menyimpan banyak catatan terkait performa timnya itu. “Pertandingan lalu berjalan sangat menarik karena kita sama-sama tim yang baru bentukannya dan buta kekuatan lawan. Tapi, banyak sekali PR yang harus dibenahi, tidak disiplinnya pemain saat defense dan offense harus diperbaiki,” terangnya.

Di laga sebelumnya, putri Kebakkramat juga piawai dalam mengambil kesempatan. Mereka memanfaatkan turnover dari anak-anak Smansa dan mengonversinya menjadi poin. Melawan sang finalis Honda DBL Seri Jawa Tengah 2019 nanti memang menjadi tantangan berat bagi tim polesan coach Agung.

Tetapi, coach Agung optimis timnya dapat mengulang tren positif dari laga sebelumnya. “Dari evaluasi laga sebelumnya, saya tetap optimis tim bisa bermain bagus dan kembali mencuri kemenangan,” cetusnya.

Sementara itu, Wempi Wiyanto, pelatih tim Warga, menekankan kepada anak didiknya untuk selalu hustle dalam bertanding nanti. “Kita punya standart sendiri saat berlatih dan bertanding di lapangan, apabila kita memenuhi standart itu kita yakin akan menang,” cuapnya.

Standart yang dimaksud oleh coach Wempi sendiri adalah menerapkan karakteristik yang kuat dan ngotot saat berlaga di lapangan nanti. Anak-anaknya harus tampil maksimal dan agresif untuk menuai kemenangan mereka. “Intinya, tim putri harus mengikuti instruksi saya saat di lapangan nanti, biar dapat hasil positif,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY