ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Kolese Loyola Semarang vs SMA Semesta Semarang

Spirit Tanding Tinggi Jadi Modal Lakoni Laga Krusial

Rena Dwi Astuti - 02 February 2022

Satu tiket semifinal Honda DBL 2021 Central Java Series di sektor putra akan kembali diperebutkan. Laga krusial ini mempertemukan tim putra SMA Kolese Loyola Semarang kontra SMA Semesta Semarang. Laga keduanya bakal digelar Rabu (2/2) pukul 16.00 WIB sore nanti di Sritex Arena, Solo.

Laga sebelumnya, anak-anak Loyola berhasil menunjukkan tajinya dan memulangkan sang juara bertahan Honda DBL Central Java. Mereka adalah SMA Karangturi Semarang. Bermodalkan kemenangan ini, mereka pantas melaju ke babak selanjutnya. Kini, putra Semesta yang menjadi penantang mereka selanjutnya.

Untuk meladeni Semesta nanti, Teguh Prasetiyo, pelatih Loyola masih harus membenahi kekurangan timnya dari laga sebelumnya. “Evaluasi saat melawan Semesta ada di faktor mentalitas para pemain. Menurut saya, pemain lawan punya skill yang bagus, maka saya menekankan ke anak-anak supaya bermain sabar, tenang dan fokus,” tuturnya.

Coach Teguh juga menambahkan, dirinya ingin anak-anaknya tetap fokus saat melakukan defense. “Sama seperti game sebelumnya, anak-anak akan saya fokuskan ke defense. Jadi kesalahan di game pertama jangan sampai terulang di game selanjutnya,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Rizky Teguh, pelatih Semesta. Dirinya ingin anak-anaknya lebih fokus saat bermain. Tidak luput juga, coach Rizky berharap tim polesannya dapat bermain dengan tenang dan memaksimalkan kesempatan.

“Yang harus dibenahi dari tim semesta adalah meminimalisir foul yang tidak penting. Kami akan memaksimalkan para pemain yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata untuk bermain di paint area nanti,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY