ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Warga Surakarta vs SMAN 7 Surakarta

Tensi Tinggi Sapta-Warga, Demi Satu Tiket Semifinal

Rena Dwi Astuti - 02 February 2022

Tim putra SMAN 7 Surakarta berhasil lolos ke babak selanjutnya di Honda DBL 2021 Central Java Series usai mengalahkan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta (Muhi). Kali ini, mereka harus meladeni SMA Warga Surakarta. Bentrok keduanya dapat disaksikan melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play, Rabu (2/2) pukul 18.00 WIB sore nanti.

Tim putra Warga sendiri sukses melesat ke babak fantastic four di musim lalu. Torehan ini kemudian membuat mereka menyandang nama tim kuda hitam di pentas Honda DBL Seri Jawa Tengah (Jateng). Namun, tidak sedikitpun rasa gentar ditunjukkan oleh punggawa Sapta (julukan SMAN 7 Surakarta) untuk melawan putra Warga.

Sebab, Sapta sendiri memiliki sekaliber ciamik di timnya. Duet si kembar Osa-Oda jadi salah satu modal bagi tim Sapta kala melakoni ujian perdana mereka. Kemenangan melawan Muhi di laga sebelumnya juga tidak lepas dari kontribusi lebih dua pemain itu.

“Mereka berdua memang bagian dari tim dan diberi kelancaran untuk membawa tim menang. Next game kita akan buat pemain lainnya juga menonjol,” cetus Avanova Bima, pelatih Sapta. “Pertandingan lawan Muhi kemarin harus kita benahi kekurangannya, jangan banyak foul dan turnover itu paling penting,” imbuhnya.

Di lain sisi, Wempi Wiyanto, pelatih Warga ingin anak-anaknya tampil lebih solid dan tajam saat melawan Sapta nanti. Belajar dari pengalaman mereka kala bersua SMAN 14 kemarin (1/2), coach Wempi menganggap anak-anaknya masih kurang agresif saat melakukan defense dan rebound.

“Game kemarin, anak-anak masih banyak foul saat defense, rebound mereka juga kurang agresif. Itu jadi evaluasi penting buat kami, kita bahkan sempat dalam posisi tertekan di kuarter akhir. Semoga anak-anak bisa berubah saat melawan Sapta nanti,” tuturnya.

Sistem knock out di Honda DBL Seri Jateng ini membuat laga krusial ini bertensi tinggi. Terlebih, bukan hanya tim Sapta yang akan habis-habisan dan mempunyai sekaliber andalan mereka. Warga sendiri diisi oleh pemain yang mumpuni. Justin Jaya Wiyanto, pemain nomor 12 Warga, sukses menjadi top skor di laga kemarin.

Modal yang dimiliki kedua tim itu membuat laga kali ini diprediksi bakal sengit. Siapakah yang akan lolos ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Central Java Series?  (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY