ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Kolese Loyola kembali menuai kemenangan mereka di Honda DBL 2021 Central Java Series. Anak-anak Loyola sukses membungkam SMA Semesta Semarang di laga Rabu (2/2) sore tadi dengan skor 30-24.  

Tidak mudah bagi putra Loyola merebut kemenangan hari ini. Sebab, perlawanan dari anak-anak Semesta seringkali membuat tim besutan Teguh Prasetyo itu kerepotan. Terlebih, putra Semesta sempat dominan di kuarter ketiga.

Di kuarter pertama, tim Loyola sukses menuai keunggulan 7-2 atas Semesta. Itu hasil dari tekanan yang mereka berikan langsung sejak tip off. Namun, anak-anak Semesta langsung membalas tekanan itu di kuarter kedua. Margin skor keduanya bahkan berhasil dipangkas oleh anak-anak Semesta.

Di pertengahan kuarter kedua, Muhammad Naufal (jersey no 12 Semesta) sukses menyamakan kedudukan (11-11) lewat tembakan dua poinnya. Kemujuran terus berpihak pada Semesta hingga kuarter ketiga. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan menutup kuarter ketiga dengan skor 19-18.

Beranjak ke kuarter penutup, trisula Loyola tampil trengginas. Mereka adalah Jason, Francis, dan Marvin. Mereka kembali mujur dengan mengejar ketertinggalan dan memangkas skor kedua tim. Trisula itu berhasil melebarkan margin poin kedua tim di waktu krusial mendekati akhir laga.

Di laga ini, Marvin jadi top skor dengan mencetak 11 poin, Jason menyumbang 10 poin, disusul Francis yang membukukan 8 poin. Selain itu, ada pula permain Semesta yang patut diberi kredit lebih. Mereka adalah Sanggar Prayogi dan Muhammad Naufal. Keduanya sama-sama menceploskan 10 poin.

"Anak-anak sempat nge-down saat skor berubah. Maka saya tekankan ke mereka untuk tetap sabar dan fokus di defense dan offense. Akhirnya mereka menjalankan itu semua dan merubah kedudukan lagi," tutur coach Teguh. "Mentalitas ini jadi bahan evaluasi hari ini. Semoga di semifinal nanti anak-anak bisa lebih sabar dan fokus," imbuhnya.

Modal keunggulan di hari ini membawa putra Loyola melaju ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Central Java Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY