ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Warga Surakarta berhasil mengandaskan langkah SMAN 7 Surakarta di laga sore tadi. Tiket fantastic four terakhir di Honda DBL 2021 Central Java Series berhasil mereka segel usai mengakhiri laga dengan skor 41-29.

Momen krusial ini berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Baik Sapta (julukan SMAN 7 Surakarta) maupun Warga saling kejar poin sejak kuarter pertama. Skor keduanya bahkan seringkali tidak jauh berbeda. Terlebih, anak-anak Sapta mulai mengejar ketertinggalan dan memangkas margin poin di kuarter empat.

Namun, putra Warga berhasil menjaga konsistensi keunggulan mereka dan sukses melebarkan margin poin lewat tembakan dari Justin Jaya, pemain nomor 12. Saat skor kedua tim hanya berbeda tiga poin di pertengahan kuarter empat, Justin berhasil melesatkan empat poin. Dua di antaranya adalah kesempatan free throw.

Justin yang menjadi pemain kunci, kembali tampil moncer kala membela Warga. Pemain berposisi forward itu sukses mencatat 14 poin. Disusul oleh Langgeng Gumelar yang tak kalah mujur. Ia menyumbang 10 poin.

Putra Sapta sebenarnya sempat memimpin laga di kuarter satu. Mereka unggul 15-14 atas Warga. Sayangnya, beranjak ke kuarter kedua, mereka harus menghadapi tekanan dari Justin Jaya dkk. Tekanan yang diberikan oleh anak-anak Warga sendiri berhasil membuat Sapta tidak bisa mengembangkan permainan.

Di kuarter kedua, Warga sukses menceploskan 10 poin tambahan. Sementara Sapta hanya 2 poin. Lewat layup, dominasi Warga sempat mendapat tekanan dari Sapta di kuarter empat. Sayangnya, tembakan bola dari Sapta seringkali meleset. Tambahan lima poin di kuarter empat seluruhnya adalah hasil tembakan gratis yang dilesatkan oleh Johnson Abhinaya Payoda.

Warga yang semakin menggila di kuarter empat sukses menambah 11 poin. Menanggapi permainan tim polesannya hari ini, coach Wempi masih menyisakan catatan untuk dibawa pulang. "Saya melihat, lawan tadi cukup agresif. Jadi anak-anak masih susah adaptasi di kuarter satu hingga kedua, makanya sempat kejar-kejaran skor. Defense dan rebound-nya juga masih belum cukup maksimal, itu akan jadi evaluasi hari ini," tuturnya.

Keunggulan Warga hari ini sekaligus membawa mereka melaju ke babak semifinal Honda DBL 2021 Central Java Series. Catatan itu harus segera diselesaikan oleh tim putra Warga. Sebab, lawan mereka di laga selanjutnya tidaklah mudah. Di babak semifinal nanti, mereka akan diuji oleh SMA Kolese Loyola, yang juga berhasil memetik kemenangan atas SMA Semesta Semarang di laga sore tadi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY