ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tempat terakhir di posisi final Honda DBL 2021 Central Java Series berhasil diamankan oleh tim putri SMA Warga Surakarta. Tim polesan Sandy Salomo itu sukses menumbangkan SMA Karangturi Semarang dengan skor akhir 92-32.

Praktis bermain 40 menit dengan waktu bersih, mereka sekali lagi menunjukkan kualitasnya yang di atas rata-rata. Total ada lima pemain yang mujur dengan menyumbang dua digit poin di pertandingan tadi. Namun, Jesslyne Jaya Wiyanto, pemain nomor 2, patut diberi kredit lebih. Bermain selama 25 menit 55 detik, Jesslyne membukukan 17 poin, 10 rebound, dan 2 asis.

Sejak pertama Honda DBL 2021 Seri Jawa Tengah digelar, Jesslyne adalah student athlete pertama yang mencetak double-double. Torehan Jesslyne ini sekaligus membawa namanya menjadi top skor dan pencetak rekor baru. Pemain berposisi center itu mendapuk BeAT The Record, kategori top poin dan double-double.

Tidak hanya Jesslyne, rekan setimnya pun pintar memanfaatkan kesempatan dari kondisi lawan. Itu terbukti dari total 55 kali turnover yang dilakukan oleh anak-anak Karangturi, 36 di antaranya adalah steal dari putri Warga.

Selain itu, putri Warga juga sukses membukukan 49 poin dari hasil turnover tim lawan. Catatan statistik pertandingan tadi, secara field goals tim putri Warga memang cukup rendah. Karena dari total 107 kali percobaan tembakan, hanya 39 percobaan yang sukses dikonversi menjadi poin.

Tetapi, anak-anak Warga terbilang berani untuk menusuk ke area pertahanan lawan. Mereka sukses mengoleksi 62 poin dari total keseluruhan yang didapat, kala berlaga di paint area lawan.

Di laga penentu nanti, tim putri Warga akan kembali bersua rival mereka di musim lalu. Yaitu tim putri SMA Tri Tunggal Semarang. Apakah mereka akan berhasil revans dari kekalahan 2019 silam? Atau justru Tri Tunggal yang akan merengkuh trofi juara kembali? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY