ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Warga Surakarta pulang dengan kepala tegak di Honda DBL 2021 Central Java Series ini. Mereka berhasil memenangkan partai penentu kontra SMA Terang Bangsa Semarang, sore tadi. Dengan skor akhir 65-42, tim polesan Wempi Wiyanto itu juga sekaligus melengkapi gelar tim putri yang sebelumnya lebih dulu meraih juara.

Punggawa Warga memang langsung menunjukkan dominasinya di awal pertandingan. Mereka tak segan untuk menusuk ke area paint lawan dan mengoyak ring putra Terbang (julukan SMA Terang Bangsa). Sekaliber Justin Jaya, dan Dandi Febrianto jadi biang kerok di laga tadi.

Dua pemain kunci putra Warga itu berhasil menyumbang dua digit poin untuk timnya. Tidak hanya itu, mereka juga bahkan menorehkan double-double di laga final tadi. Justin menceploskan 18 poin dan 11 rebound. Dandi moncer dengan 17 poin dan 18 rebound.

Dari sisi lawan, ada Andi Nathanael dan juga Samuel Alvin yang juga menjadi mesin pendulang poin tim Terbang. Mereka juga menceploskan dua digit angka saat membela timnya. Keduanya sama-sama mencetak 11 poin di laga tadi.

Sepanjang laga, putra Warga sangat konsisten untuk menjaga tempo permainan mereka. Tekanan yang terus diberikan kepada Terbang berhasil membuat tim polesan Daniel Tedjo itu tidak bisa mengembangkan permainan. Hingga kuarter empat, anak-anak Terbang sulit untuk membongkar pertahanan Warga.

Sementara itu, poin putra Warga masih terus bertambah di kuarter empat. Margin poin yang terlampau jauh, sulit untuk dikejar oleh anak-anak Terbang saat waktu semakin menipis. Mereka harus puas dengan total 42 poin di laga ini.

Dari kemenangan ini, tim putra Warga sukses mencatatkan sejarah baru di Honda DBL Seri Jateng. Mereka adalah tim asal Solo pertama yang sukses kawin gelar. Keberuntungan SMA Warga Surakarta ini sekaligus menutup seluruh rangkaian panjang Honda DBL 2021 Central Java Series yang digelar sejak 27 Januari lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY