ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2021 Central Java Series telah resmi berakhir. Partai puncak Sabtu (5/2) kemarin menjadi laga terakhir dari rangkaian panjang sejak 27 Januari lalu. Putra-putri SMA Warga Surakarta yang melesat ke final akhirnya sukses mencapai ambisi besar mereka. Yaitu kawin gelar di musim ini.

Tim putri Warga yang lebih dulu bertanding, akhirnya bisa menumbangkan SMA Tri Tunggal Semarang di laga yang berlangsung sengit. Disusul oleh putra Warga yang konsisten dalam menjaga dominasi mereka atas SMA Terang Bangsa Semarang. Berikut adalah ulasan lengkap Final Party Honda DBL 2021 Central Java Series. (*)

SMA Warga Surakarta vs SMA Tri Tunggal Semarang (Girls)

Jual beli serangan dan saling kejar poin mewarnai laga sengit ini. Pertarungan kedua tim untuk menyabet takhta tertinggi di gelaran ini terus mereka tunjukkan hingga detik-detik terakhir. Tri Tunggal yang memimpin di paruh pertandingan harus menerima tekanan balik dari putri Warga di kuarter ketiga. Hebatnya, putri Warga bisa mempertahankan keunggulan mereka walaupun Tri Tunggal mencoba mengejar di momen krusial sebelum tutup pertandingan.

Apresiasi sebesar-besarnya diberikan pada dua tim itu. Hingga deti-detik terakhir pertandingan, mereka masih terus habis-habisan untuk menjaga asa. Putri Warga yang unggul setengah bola akhirnya dapat memastikan kemenangan mereka. Berpartisipasi di Honda DBL Seri Jateng pada tahun 2019 lalu, akhirnya Warga bisa memetik kemenangan perdana mereka, 78-77.

Baca selengkapnya: Sukses! Putri Warga Segel Trofi Kampiun Perdana

SMA Warga Surakarta vs SMA Terang Bangsa Semarang

Tim putra Warga berhasil menyusul kemenangan tim putri. Usai mendominasi sepanjang laga, putra Warga akhirnya berhasil mengandaskan langkah putra Terbang (julukan SMA Terang Bangsa) dengan skor akhir 65-42. Tim polesan Wempi Wiyanto itu memang tak segan untuk menusuk ke area paint lawan. Justin Jaya dan Dandi Febrianto jadi ‘biang kerok’ di laga ini. Mereka menjadi penyumbang poin terbanyak untuk tim.

Dari kemenangan ini, tim putra Warga sukses mencatatkan sejarah baru di Honda DBL Seri Jateng. SMA Warga Surakarta menjadi tim pertama asal Solo yang sukses kawin gelar sejak diadakannya pentas ini pada tahun 2008 silam.

Baca selengkapnya: Catat Sejarah Baru, Putra Warga Kawin Gelar di Seri Jateng

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY