ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Iqbal, Project Officer Honda DBL 2021 North Sumatera Series, saat memberikan sosialisasi terkait regulasi pertandingan dan prokes di technical meeting.

Kurang dari empat hari lagi, Honda DBL 2021 North Sumatera Series bakal dimulai. Tepatnya pada tanggal 14 Februari hingga 19 Februari mendatang. Sebanyak 18 tim basket dipastikan akan bertanding di musim ini. Bertempat di Gor Unpri, Medan.

Sebelum mulai bertanding, seluruh peserta melakukan technical meeting (TM) dan drawing untuk menentukan posisi tim di bagan mana mereka akan bertanding. Pengundian yang bersamaan dengan TM ini dilaksanakan pada Minggu (6/2) lalu.

Hasil drawing pun cukup menarik. Ujian perdana putra-putri MAN 2 Model Medan kini cukup berat. Tim putra mereka harus melawan sang juara bertahan Honda DBL Seri Sumut sejak dua musim silam (2018-2019). Yaitu SMA Sutomo 1 Medan untuk tim putra, dan SMA Dr Wahidin Sudirohusodo yang menjadi penantang tim putri

Di tahun 2019 lalu, putra MAN 2 mesti pulang lebih dini usai dikalahkan oleh SMA National Plus di babak penyisihan. Menanggapi hasil undian ini, Fazlul Rahman Nasution, pelatih tim basket MAN 2 Model turut buka suara. “Ini (hasil undian) cukup menantang, karena perdana tanding langsung melawan juara bertahan,” tuturnya.

Kendati melawan sang juara bertahan di Honda DBL Seri Sumatera Utara (Sumut) ini, coach Fazlul tetap optimis akan kekuatan timnya. “Walaupun mereka juara bertahan, saya dan anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan performa terbaik kami,” imbuhnya.

Pada kesempatan TM itu juga disampaikan mengenai regulasi dan protokol kesehatan yang ketat selama rangkaian pertandingan ini berlangsung. Tim DBL Indonesia tetap menanamkan komitmen prokes yang ketat untuk menjaga seluruh peserta agar bisa bertanding dengan aman dan nyaman.

“Seluruh peserta, ofisial, dan pihak yang terlibat dihimbau untuk mengurangi mobilitas selama masa pertandingan ini berlangsung. Agar semuanya terjaga dan tidak terpapar dari luar ketika ingin bermain di Honda DBL Seri Sumut ini,” tutur Muhammad Iqbal, Project Officer Honda DBL 2021 North Sumatera Series.

Tidak hanya itu, seluruh peserta juga ditekankan untuk menerapkan JaJaCuTaPaMa. Selalu menjaga jarak, cuci tangan, dan tetap pakai masker. Itu dimaksudkan untuk menjadi kebiasaan para peserta selama berada di dalam venue.

“Kita juga menyarankan para peserta untuk berangkat bersama-sama menggunakan bus sekolah atau pribadi saat menuju ke venue. Agar mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Selain itu, peserta juga harus membawa perlengkapan pribadi masing-masing,” imbuh Iqbal.

Laga pembuka dari rangkaian panjang Honda DBL 2021 North Sumatera Series nanti akan menyajikan dua laga seru. Di pertandingan pertama akan mempertemukan SMA Sutomo 1 Medan versus SMA Sutomo Medan. Kemudian dilanjutkan dengan partai antara SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan kontra SMA Chandra Kumala. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY