ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Teemo Tan saat membela Prawira Bandung (dok. Prawira Bandung's official Instagram)

Tim putra SMA Sutomo 1 Medan berhasil mengoleksi sebanyak tujuh trofi Honda DBL North Sumatera Series sejak pertama digelar pada tahun 2010 silam. Artinya, dari total sepuluh kali liga basket tingkat SMA ini bergulir di Sumatera Utara, hanya tiga musim saja putra Sutomo tidak berhasil menjadi pemenang. Hegemoni putra Sutomo di gelaran ini memang tidak perlu diragukan lagi. 

Torehan prestasi yang mentereng ini tentunya mendapat sorotan khusus bagi alumni mereka. Terlebih, tim Sutomo kembali berpartisipasi di musim ini. Dia adalah Teemo Tan, DBL Indonesia All-Star tahun 2014. Dirinya yang kini membela Prawira Bandung di IBL 2022 juga bahkan tak segan memberikan tips latihan khusus untuk juniornya yang akan bertanding nanti.

“Latihan yang diperlukan untuk setiap pemain pasti berbeda, mereka punya posisi dan kelebihannya masing-masing. Tapi, tips khusus dari saya adalah, jangan pernah bosan untuk belajar hal baru di dunia basket. Harus selalu penasaran,” cuapnya.

Tidak hanya itu, harapan besar bagi tim sekolahnya yang akan berjibaku di Honda DBL 2021 North Sumatera Series ini turut ia suarakan. Pemain berusia 23 tahun itu berpendapat, jika putra Sutomo memang layak untuk terus berlaga di lapangan.

“Sudah seharusnya tim Sutomo mengikuti Honda DBL (Seri Sumut), karena sekolah saya ini termasuk salah satu yang memberikan pemain muda yang berbakat di kota Medan,” tuturnya. Teemo sendiri menjadi salah satu bukti dari banyaknya pemain basket asal Sumut yang memiliki kemampuan mumpuni.

Sebagai salah satu Alumni DBL yang mendapat kesempatan bermain di liga profesional, Teemo sendiri masih menyisakan harapan untuk tim sekolahnya di tahun ini. Pemain Prawira Bandung yang berposisi point guard itu berharap tim sekolahnya kali ini bisa enjoy saat berlaga nanti.

“Saya berharap junior-junior saya bisa menikmati setiap momen selama bertanding di Honda DBL ini. Jangan takut untuk memperlihatkan hasil latihan kalian saat di lapangan, dan yang paling penting harus bersikap baik dan hormat. Jaga terus nama baik sekolah kita,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY