ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Terpadu Ukhuwah Banjarmasin vs SMAN 5 Banjarmasin

Ukhuwah Perkuat Defense Demi Kemenangan Pertama Sejak 2019

Al Ridho - 12 February 2022

Tim putra SMA Terpadu Ukhuwah Banjarmasin dan SMAN 5 Banjarmasin (Smala) akan saling adu kekuatan pada babak sweet sixteen Honda DBL 2021 South Kalimantan Series, hari ini (12/2) di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Laga ini jadi ajang pembuktian bagi kedua tim. Untuk Ukhuwah, mereka ingin mewujudkan target lolos empat besar yang diusung sejak jauh-jauh hari. Sedangkan Smala, ini merupakan keikutsertaannya pertama kali sejak absen dari musim 2019.

Menjelang laga perdananya, coach Muhammad Alfian, ingin tim Ukhuwah bisa menampilkan permainan terbaiknya. Berkaca dari kegagalan di musim 2019, Coach Alfian ingin timnya punya defense yang kuat. “Fokus saya menjelang pertandingan pertama yakni ke defense anak-anak. Karena saya pun merasa defense anak-anak agak kurang di musim sebelumnya. Itu yang menyebabkan kami kalah di penyisihan awal,” ujarnya.

Keyakinan coach Alfian untuk bisa meraih kemenangan pertama sejak musim 2019 ini diperkuat dengan komposisi tim Ukhuwah. Menurutnya, tambahan amunisi baru di tahun ini makin melengkapi komposisi tim Ukhuwah. “Komposisi pemain musim ini ada tambahan pemain baru dan alumni. Bisa dibilang, ini tim yang lengkap dari segi pemain smallman dan bigman,” lanjutnya.

Meski sudah mempersiapkan internal tim, tapi Coach Alfian sedikit dibuat penasaran dengan kekuatan tim lawan. Pasalnya, sampai detik ini ia masih belum tahu detail kekuatan Smala. Tapi baginya, itu bukanlah masalah besar yang akan mengganggu timnya untuk bisa tampil maksimal.

“Intinya kami sudah siap menghadapi lawan dengan sekuat tenaga. Saya tidak menerapkan strategi khusus meski buta kekuatan lawan. Tapi saya akan tetap mengintruksikan pemain agar lebih fokus kan ke defense yang ketat saja,” terang coach Alfian. Disisi lain, kesempatan ini juga tak ingin disia-siakan tim Smala. Sempat vakum, tentunya tim Smala hadir lagi dengan kekuatan baru. Jadi, inilah alasan mengapa laga pertama di hari kedua Honda DBL 2021 seri Kalsel layak untuk disaksikan.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY