ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim asal Banjarbaru benar-benar menunjukkan tajinya di hari ketiga Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Kali ini giliran SMAN 2 Banjarbaru yang meraih kemenangan atas tim tuan rumah, SMAN 2 Banjarmasin. Kemenangan ini sekaligus menyelamatkan muka Smada Banjarbaru setelah sebelumnya tim putrinya meraih kekalahan.

Laga yang digelar di GOR Hasanuddin ini berlangsung seru sejak awal. Jual beli serangan diperagakan dua tim yang sama-sama punya sebutan Smada ini. Bahkan, laga baru berjalan 38 detik, penonton live stream sudah disuguhkan dengan aksi menawan dari Smada Banjarmasin. Itu setelah Yohanes Panji melesakkan tembakan tiga poin yang indah untuk membawa timnya unggul sementara.

Seolah tersentak, Smada Banjarbaru langsung membalikkan keadaan semenit berselang. Kali ini giliran Felix Fie dan Ahmad Naufal yang menciptakan masing-masing dua poin lewat jump shot-nya. Sejak saat itu, momentum berada di tangan Smada Banjarbaru.

Paruh pertama Smada Banjarbaru benar-benar mendominasi jalannya laga. 25 poin yang diciptakan tim arahan Coach Muhammad Ari itu hanya bisa dibalas 11 poin dari tim Smada Banjarmasin.

Masih mengandalkan Felix Fie sebagai motor serangan, Smada Banjarbaru kian bersemangat menambah pundi-pundi poinnya di paruh kedua. Bahkan, jalannya pertandingan di dua kuarter akhir ini lebih seru dari paruh pertama. Sebab, kedua tim saling bermain terbuka untuk menambah poin.

Dengan permainan terbuka yang diperagakan kedua tim, Smada Banjarmasin dan Banjarbaru pun bisa menciptakan poin lebih banyak dari sebelumnya.. Smada Banjarmasin menciptakan 19 poin, sedangkan Banjarbaru menorehkan 23 poin. Sayang, meski sudah berjuang ekstra, Smada Banjarmasin gagal mengejar ketertingalannya hingga detik akhir laga. Kemenangan pun diraih Smada Banjarbaru dengan skor 30-46.

Felix mampu menjawab kepercayaan yang diberikan coach Ari Maulana padanya. Bermain selama 29 menit 29 detik, forward Smada Banjarbaru itu menorehkan 14 poin, 5 rebound dan 2 assist. Tak hanya Felix, forward Smada Banjarbaru lainnya juga tampil mengesankan. Ia adalahMuhammad Andrian. Student Athlete berusia 17 tahun itu melesakkan 13 poin.

Dengan kemenangan ini, Smada Banjarbaru memastikan satu tempat di semifinal. Nantinya, mereka akan menunggu pemenang antara laga SMAN 1 Banjarmasin vs SMAN 1 Banjarbaru yang akan dimainkan sore ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY