ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ujian pertama juara bertahan Honda DBL South Kalimantan Series 2019 berjalan mulus. SMAN 2 Banjarmasin (Smada) berhasil mengandaskan langkah SMKN 1 Banjarmasin di babak delapan besar Honda DBL 2021 seri Kalsel dengan skor 41-6.

Strategi yang diterapkan oleh coach Moses Foresto kali ini berjalan sangat baik. Sebab, sang lawan dibuat kebingungan untuk melancarkan serangan. Bahkan, SMKN 1 Banjarmasin dibuat scoreless di kuarter pertama.

Sebaliknya, tanpa butuh waktu lama, Smada bisa langsung nyetel dengan permainan sejak menit awal kuarter satu. Pertandingan baru berjalan 16 detik, Smada bisa memecah kebuntuan lewat jump shot Katherine Dwi. Serangan Smada pun kian ganas di sisa kuarter pertama. Tak ayal, mereka bisa unggul 20-0.

Melihat keunggulan sudah agak jauh, Coach Moses coba merotasi timnya di kuarter dua. Masuknya beberapa bench player di kuarter ini tak mengubah jalannya pertandingan. Smada masih bisa memegang kendali permainan. Hanya saja, poin yang tercipta tak sebanyak kuarter pertama.

Sang lawan baru bisa pecah telor saat kuarter dua menyisakan 44 detik. Adalah lewat upaya yang dilakukan Kavita Ayu Lestari. Tapi hanya dua poin saja yang berhasil diciptakan SMKN 1.

Paruh kedua, pelatih yang kerap disapa Gut Moses itu coba mengendurkan tempo permainan. Smada coba bermain lebih tenang dan bertahan. Namun kesempatan itu tak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh SMKN 1. Sang lawan masih saja menemui kesulitan saat membangun serangan.

Bahkan, sejumlah serangna yang mereka lakukan sering berbuah turn overs. Itu terlihat dari 31 turn overs yang diciptakan SMKN 1. Tak hanya itu, penampilan memukau dari Katherine Dwi Juliani juga jadi alasan mengapa Smada begitu dominan hari ini. Bermain selama 29 menit 4 detik, center Smada itu bisa menciptakan 16 poin dan 6 rebound.

Kemenangan ini mengantar srikandi Smada menuju ke fantastic four dan akan berhadapan dengan SMAN 3 Banjarbaru. Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY