ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keinginan SMAN 1 Banjarmasin untuk bisa kembali jadi champion di Honda DBL 2021 South Kalimantan Series semakin dekat. Itu terjadi karena Smansa Banjarmasin bisa menyudahi perlawanan dari sang tamu, SMAN 1 Banjarbaru. Skuat asuhan Hujaifie ini menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan dengan kemenangan besar 56-23.

Dalam pertandingan kemarin (13/2), meski bermain trengginas, mereka punya catatan efektivitas field goals yang kurang baik. Terbukti dari 42 persen efektivitas field goal yang diperoleh. Angka ini didapat Smansa Banjarmasin dari memaksimalkan 27 di antara 63 peluang.

Namun, kekuatan Smansa Banjarmasin terletak di kepintaran memanfaatkan peluang di paint area Smansa Banjarbaru. Terhitung, hanya satu peluang di paint area yang gagal dimanfaatkan tim asuhan Coach Hujaifie ini. Sisanya, 54 poin berhasil mereka ciptakan lewat paint area Smansa Banjarbaru.

Tak hanya itu, pattern yang disematkan Coach Hujaifie juga berjalan baik pada pertandingan kali ini. Melalui teamwork yang solid dalam menyerang, mereka berhasil menorehkan enam assists di sepanjang pertandingan. adalah Muhammad Revi Sandias yang menajdi playmaker serangan dengan mencetak dua assists.

Jalannya pertandingan ini mutlak jadi milik Smansa Banjarmasin. Bahkan, champion Honda DBL seri Kalsel musim 2019 ini tak menemui kendala berarti di laga terakhir hari ketiga ini. Mereka selalu bisa mencetak dua digit poin di tiga kuarter.

Hanya saja, perolehan poin Smansa Banjarmasin menurun di kuarter tiga. Itu disebabkan karena rotasi yang dilakukan coach Hujaifie. Tapi, keadaan kembali seperti semula di kuarter akhir. Bahkan, di 10 menit tersisa, Smansa Banjarmasin bisa mengemas 20 poin tanpa kecolongan satu poin.

Di laga ini, ada tiga pemain Smansa Banjarmasin yang tampil moncer. Mereka adalah Romario Atmiral Missa, Muhammad Figo Suntanu dan M. Rizki Maulana. Tapi nama terakhirlah yang paling menonjol. Sebab, kapten Smansa Banjarmasin itu bisa membukukan double-double dengan 12 poin dan 12 rebound. Bukan berarti Romario dan Figo tak impresif. Keduanya masing-masing mencetak 16 dan 12 poin bagi timnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY