ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Pelaihari vs SMA Terpadu Ukhuwah

Tim Kuda Hitam Siap Berburu Mangsa Baru

Al Ridho - 14 February 2022

SMAN 1 Pelaihari akan berusa dengan salah satu tim kuat kuda hitam, yakni SMA Terpadu Ukhuwah pada laga pembuka hari keempat Honda DBL 2021 South Kalimantan Series. Laga ini akan dilangsungkan di GOR Hasanuddin Senin (14/2) pukul 14.00 WITA.

Ukhuwah, sebutan tim SMA Terpadu Ukhuwah berhasil mengawali kiprahnya di Honda DBL seri Kalsel musim ini dengan kemenangan manis atas SMAN 5 Banjarmasin. Meski menang, Coach Muhammad Alfian Nur mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Terlebih, ia punya sejumlah evaluasi besar untuk laga keduanya ini.

“Evaluasi yang paling besar di defense dan fokus pemain saat menyerang. Pada saat defense komunikasinya kurang sehingga mudah di lewati. Begitu pula saat menyerang, fokus anak-anak gampang hilang dan kerap membuang peluang,” paparnya.

Walaupun catatan tahun ini lebih baik dari musim sebelumnya (2019), tapi Coach Alfian tak langsung puas. Pasalnya, di musim lalu, Ukhuwah harus tersingkir lebih dulu di pertandingan pertama. Oleh karena itu, dirinya ingin anak didiknya bisa fokus sepanjang pertandingan agar mengunci satu tempat di babak semifinal.

“Laga ini cukup krusial. Saya cuma bisa memberikan arahan dan motivasi supaya mereka bermain tenang dan fokus dalam hal defense dan offense. Selebihnya kembali lagi ke pemain bisa atau tidaknya menangkap arahan dari tim pelatih,” ungkap coach Alfian.

Sementara itu, tim SMAN 1 Pelaihari diprediksi tak akan menyerah begitu saja di tangan tim kuda hitam ini. Sebab, semifinalis musim 2019 ini juga punya tekad besar untuk bisa mengulang kesuksesannya di tahun 2019. Sebagai informasi, laga ini masih digelar tanpa penonton dan akan ditayangkan secara live stream melalui aplikasi DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY