ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Sutomo 1 Medan vs MAN 2 Model

MAN 2 Tebar Ancaman Untuk Sang Juara Bertahan

Rena Dwi Astuti - 14 February 2022

Gelaran Honda Development Basketball League (DBL) 2021 North Sumatera Series akan mulai bergulir Senin (14/2). Bertempat di Gor Unpri, sebanyak 18 tim akan berjibaku memperebutkan gelar champion, hingga tanggal 19 Februari mendatang.

Opening party akan langsung dibuka oleh ujian pertama dari sang juara bertahan. Tim putra SMA Sutomo 1 Medan akan bersua MAN 2 Model. Prestasi tim putra Sutomo sendiri di liga basket pelajar terbesar ini tidak perlu diragukan lagi. Total tujuh trofi berhasil mereka koleksi sejak pertama kali Honda DBL Seri Sumut digelar pada tahun 2010.

Ambisi Sutomo untuk menambah koleksi trofi pun tidak surut, walaupun sempat vakum selama satu tahun lebih. Untuk merengkuh kembali gelar juara di tahun ini, Sutomo mesti menjalani beberapa tantangan berat. Di laga perdana nanti, mereka mesti menghadapi daya gedor dari anak-anak MAN 2.

Walaupun titel juara bertahan sangat melekat pada Sutomo, putra MAN 2 sendiri tidak gentar menghadapi mereka. Itu diutarakan langsung oleh Fazlul Rahman, pelatih MAN 2. “Saya dan anak-anak akan berusaha semaksimal mungkin dan mengeluarkan performa terbaik. Kita genjot latihan untuk rookies selama tiga bulan terakhir,” tuturnya.

Dari sisi sang juara bertahan, putra Sutomo sendiri sudah mematok final sebagai target besar mereka. Kendati masih buta akan kekuatan lawan, anak-anak Sutomo tetap mewaspadai semua tim yang akan menjadi lawan.

“Kami tidak bisa membaca kekuatan lawan, tetapi dengan skill dasar pemain kami, mudah-mudahan bisa mengimbangi semua lawan dan bisa menuju final lagi,” tungkas Johnny, asisten pelatih Sutomo. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY