ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMKN 1 Percut Sei Tuan vs SMA Chandra Kumala

CKS Fokus Perkuat Defense Hadapi Tim Satu

Rena Dwi Astuti - 14 February 2022

Laga seru antara SMKN 1 Percut Sei Tuan kontra SMA Chandra Kumala juga akan tersaji di opening party Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Duel ini akan dilangsungkan pukul 17.00 WIB, Senin (14/2), di Gor Unpri Medan.

Sebagai tim debutan, tim putra Satu (julukan SMKN 1 Percut Sei Tuan) mesti melakoni ujian berat di laga perdana mereka. Pasalnya, anak-anak Satu harus melawan semifinalis Honda DBL Seri Sumut tahun 2019 lalu.

Namun, punggawa Satu mengaku akan tampil habis-habisan di laga perdana ini. Itu diutarakan langsung oleh Muhammad Kemal Faroz, kapten tim putra Satu. “Ini pengalaman pertama kami di (Honda) DBL. Aku berharap bisa membawa tim sampai ke titik tertinggi dan keluarkan performa yang terbaik,” cuapnya.

Meski demikian, Kemal mengaku persiapan timnya sempat mengalami kendala untuk mengatur waktu jadwal latihan mereka. Sebab, mereka harus mengutamakan status mereka sebagai pelajar di sekolah. “Agak sulit untuk membagi waktu antara latihan dan sekolah, karena kita harus mengejar materi latihan juga. Jadi, kalau kita selesai latihan, kita langsung belajar lagi,” jelas Kemal.

Putra Satu harus mempersiapkan diri dengan maksimal. Mereka akan bersua anak-anak CKS (julukan SMA Chandra Kumala), yang mempunyai pengalaman lebih dulu di Honda DBL Seri Sumut ini.

Sebagai semifinalis di tahun 2019, putra CKS optimis bisa menangkan laga perdana melawan putra Satu. “Laga perdana lawan tim Satu, harusnya tidak ada masalah, ya. Walaupun skuat saya materinya pemain baru semua, saya yakin bisa menang lawan mereka,” tegas Jefri Salomo, pelatih CKS.

Untuk berlaga di laga perdana ini, coach Jefri ingin anak-anaknya solid dalam defense. “Yang selalu saya tekankan untuk game perdana nanti ke anak-anak, ya tentang defense. Saya mau habiskan semuanya di defense,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY