ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Dr Wahidin Sudirohusodo vs SMA Methodist 2 Medan

Wahidin Tak Gentar Lawan Finalis Musim 2019

Rena Dwi Astuti - 15 February 2022

Tim putra SMA Methodist 2 Medan juga turut berpartisipasi di Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Mereka berhasil menjadi finalis di Honda DBL Seri Sumut tahun 2019 lalu. Torehan manis itu membuat nama Methodist 2 dipandang sebagai salah satu tim unggulan.

Mengarungi musim anyar ini, tentunya putra Methodist 2 punya harapan untuk kembali mencapai posisi final. Di laga perdana nanti, mereka harus melawan SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan. Namun, sebagai salah satu tim unggulan di Honda DBL Seri Sumut, ternyata Methodist 2 juga mengalami beberapa tantangan saat persiapan untuk bertanding.

Jenny, pelatih Methodist 2, menuturkan bahwa tantangan terberat mereka di tahun ini tidak hanya terdapat di porsi latihan atau strategi. Tetapi juga kesehatan para pemainnya, pola makan, dan pola tidur mereka. Itu membuat jadwal latihan putra Methodist 2 sempat tertunda beberapa kali.

“Latihan kami sempat diberhentikan dan dibatasi untuk berlatih, karena kita harus jaga prokes para pemain juga. Kalau ada yang sakit, itu bisa gawat. Karena strategi dan teknis semuanya akan kacau,” tuturnya. Kendati demikian, coach Jenny ingin anaknya tetap tampil habis-habisan di laga perdana mereka nanti.

Dari sisi putra Wahidin, mereka sendiri tidak gentar dengan torehan prestasi Methodist 2. Itu dinyatakan oleh Jimmi, pelatih putra Wahidin. Menurutnya, Methodist 2 memang termasuk tim yang memiliki segudang prestasi. Namun, dirinya tetap percaya akan kekuatan tim polesannya kali ini.

“Mereka (Methodist 2) memang tim yang tangguh, tetapi kita tetap akan bekerja lebih keras untuk dapatkan kemenangan di setiap game nanti. Apalagi, kita juga sudah latihan hampir setiap hari dan maksimalkan fisik pemain,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY