ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Chandra Kumala vs SMAN 2 Medan

Targetkan Semifinal, Smandu Tebar Ancaman Untuk CKS

Rena Dwi Astuti - 16 February 2022

Tidak hanya tim putri saja yang akan bertanding di Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Tetapi, tim putra SMAN 2 Medan juga akan berlaga Rabu (16/2) sore nanti. Lawan mereka adalah SMA Chandra Kumala, yang lebih dulu mengantongi kemenangan dari laga sebelumnya.

Kemenangan atas SMKN 1 Percut Sei Tuan, Senin (14/2) lalu, membuat CKS (sebutan SMA Chandra Kumala) telah memiliki modal bertanding lebih banyak dibanding Smandu (julukan SMAN 2 Medan). Sayangnya, Jefri Salomo, pelatih CKS menganggap performa tim polesannya saat itu masih di bawah harapannya.

“Pertandingan kemaren berantakan sekali, ya. Mungkin anak-anak masih butuh penyesuaian di pertandingan pertama itu. Evaluasi kita banyak sekali, tetapi yang paling menohok itu rebound. Anak-anak masih malas buat box out,” jelasnya.

Coach Jefri menambahkan, ia dan timnya akan segera memperbaiki kesalahan ini sebelum mulai bertanding dengan Smandu. “Persiapan untuk lawan Smandu nanti, anak-anak harus jaga stamina,” imbuhnya.

Sementara itu, putra Smandu sendiri punya target untuk mencapai fantastic four Honda DBL 2021 Seri Sumut. Itu diutarakan langsung oleh Muhammad Raihan, pelatih Smandu. “Target musim ini untuk tim putra adalah fantastic four. Walaupun tantangannya adalah pandemi yang semakin meningkat, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai itu,” tegasnya.

Melawan tim CKS, coach Raihan optimis timnya dapat melengang ke babak selanjutnya dengan mudah. Sebab, proses latihan yang intens selama ini membuat dirinya percaya akan kemampuan tim untuk tampil maksimal di lapangan.

“Melawan tim CKS kami sudah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. Saya selalu tekankan ke anak-anak, offense yang lancar diawalmulakan pada defense yang baik dan benar,” pungkasnya. (*)  

  RELATED ARTICLES
Comments (4)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY