ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Binjai vs SMA Sutomo 1 Medan

Smanda Jaga Ambisi Kontra Sutomo

Rena Dwi Astuti - 18 February 2022

Partai semifinal Honda DBL 2021 North Sumatera Series untuk sektor putra akan dibuka dengan pertempuran antara SMAN 2 Binjai kontra SMA Sutomo 1 Medan. Tip off keduanya direncanakan pukul 14.30 WIB siang nanti dan disiarkan langsung secara live streaming melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play.

Secara catatan sejarah, tim putra SMA Sutomo 1 Medan memang termasuk ke dalam kotak tim unggulan. Sejak Honda DBL Seri Sumut digelar tahun 2010 silam, Sutomo telah merengkuh trofi kemenangan sebanyak total tujuh trofi, termasuk dalam kurun dua musim terakhir (2018-2019). Torehan prestasi itu tentu membuat mereka menjadi salah satu tim terkuat di gelaran ini.

Di musim ini, mereka kembali mengusung misi menambah koleksi tofi mereka lagi. “SMAN 2 Binjai punya kekuatan yang tidak bisa diperhitungkan, tapi persiapak kami sudah cukup untuk mampu mengatasi mereka. Semoga Tuhan juga memberikan langkah yang mudah buat kita untuk melaju ke final,” tutur Johnny, asisten pelatih Sutomo.

Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang mesti coach Johnny poles terkait performa timnya. Kala melawan SMA Global Prima Rabu (16/2) lalu, coach Johnny masih menyisakan beberapa catatan untuk timnya. Utamanya tentang performa pemain lapis kedua mereka.

“Ada beberapa penerapan penyerangan yang belum terlaksana dan defense dari tim lapis dua yang tidak bisa dilanjutkan dengan penyerangan dadakan. Saya kira itu yang harus dievaluasi,” imbuhnya.

Bagi tim Smanda (julukan SMAN 2 Binjai) sendiri, ini pertama kalinya bagi mereka menduduki posisi fantastic four dari keikutsertaan mereka di Honda DBL Seri Sumut sejak 2013 silam. Capaian ini membuat Novianda, pelatih Smanda, berambisi untuk membawa timnya merengkuh final pertama mereka.

“Untuk tim putra, ini merupakan rekor pertama bisa sampai fantastic four. Persiapan kita melawan tim selanjutnya harus lebih ekstra lagi. Kita akan persiapan fisik dan yang paling penting mental di lapangan,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY