ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal satu langkah lagi, trofi Honda DBL 2021 North Sumatera Series akan jatuh ke salah satu tim yang kini telah memposisikan diri ke babak final. Mereka adalah SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist 2 Medan. Keduanya bakal berjibaku di babak final, Sabtu (19/2) besok, usai mengalahkan lawan mereka di fase semifinal siang tadi. Berikut ulasan selengkapnya babak fantastic four Honda DBL 2021 Seri Sumut! (*)

SMA Sutomo 1 Medan vs SMAN 2 Binjai

Bertempat di Gor Unpri, laga yang digelar pada hari Jumat (18/2) ini dimenangkan oleh Sutomo dengan hasil akhir 109-8. Berkat kemenangan ini, Sutomo dipastikan melenggang ke babak final.

Di kuarter pertama, Sutomo memang langsung tancap gas. Hasilnya, Smanda (julukan SMAN 2 Binjai) tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Sutomo pun membungkus dua digit angka di kuarter pertama, 36-2.

Praktis, putra Sutomo sukses mengantongi dua digit angka di setiap kuarternya. Permainan mereka pun terbilang tajam. Total 88 poin mereka peroleh kala berlaga di area paint Smanda. Tidak hanya itu, tim polesan Suwandy Winarto itu juga pandai memanfaatkan peluang.

Baca selengkapnya: Tumbangkan Smanda, Sutomo Segel Satu Tempat di Final

SMA Methodist 2 Medan vs SMA Chandra Kumala

Laga terakhir di babak semifinal Honda DBL 2021 North Sumatera Series, berhasil dimenangkan oleh SMA Methodist 2 Medan atas SMA Chandra Kumala. Putra Methodist berhasil menundukkan CKS dengan skor akhir 73-23. Dengan ini, Methodist berhak untuk melenggang ke final.

Methodist 2 yang memanfaatkan kecepatan para punggawanya, langsung memimpin jalannya laga sejak kuarter pertama. Pertahanan CKS didobrak sejak awal pertandingan. Akibatnya, mereka mengalami kebuntuan. Methodist unggul 19-5 di kuarter pertama.

Beranjak ke kuarter selanjutnya, skuad polesan Jenny itu justru semakin menggila. Garis pertahanan mereka semakin melebar. Hasilnya, putra CKS tidak bisa mengembangkan permainan. Methodist yang semakin tajam terus menyerang area pertahanan lawan. Terbukti, total 64 poin berhasil dibungkus oleh Methodist kala berlaga di area paint lawan.

Baca selengkapnya: Pulangkan CKS, Methodist Kembali Bersua Sutomo di Partai Final

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY