ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Methodist 2 Medan

Tensi Tinggi Methodist-Sutomo di Partai Puncak

Rena Dwi Astuti - 19 February 2022

Tidak hanya tim putri, tim putra SMA Methodist 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan juga akan bertemu di partai final Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Perseteruan dua tim basket sekolah ini akan digelar pukul 17.00 WIB sore nanti.

Baik Methodist maupun Sutomo sama-sama bermain apik sepanjang musim ini. Putra Methodist tampil gahar di laga perdana kontra SMA Dr Wahidin dengan skor 51-23. Kemudian mereka berhasil mendominasi laga kala melawan SMA Chandra Kumala dan unggul 73-23 di babak semifinal lalu.

Di musim ini, Methodist berambisi untuk mengulang kejayaan tahun 2017 silam. Mereka ingin kembali menyabet gelar juara di Honda DBL Seri Sumut ini. “Anak-anak harus have fun di babak final nanti. Intinya, kami sudah rindu juara, jadi apapun yang terjadi harus lakukan yang terbaik,” cuap coach Jenny.

Baca juga: Kilas Balik: Methodist Tunjukkan Kualitas Demi Gelar Juara

Penampilan Sutomo sendiri juga tak kalah mentereng. Sempat hilang tempo di laga perdana melawan MAN 2 Model, akhirnya mereka bisa membuktikan kualitas diri hingga menapaki final. Di babak semifinal lalu, tim polesan Suwandy Winarto itu tampil trengginas dan berhasil menekuk SMAN 2 Binjai dengan skor 109-8.

Keduanya sama-sama mempunyai kekuatan seimbang dan merata. Tidak heran jika partai ini disebut sebagai final ideal. Terlebih, keduanya sempat bertemu juga di babak final musim lalu (2019). Kala itu, Methodist harus rela pulang sebagai runner-up.

Namun, tidak mudah untuk meraih ambisi besar itu. Sebab, putra Sutomo juga mempunyai ambisi besar yang sama. Bahkan, mereka ingin three peat sekaligus kawinkan gelar di musim ini. “Dari tahun sebelumnya kita selalu ingin kawin gelar, kita akan berusaha sebaik mungkin untuk itu,” tegas Johnny, asisten pelatih Sutomo.

Baca juga: Kilas Balik: Sutomo Semakin Tajam Menuju Puncak

Partai keduanya akan menjadi penentu, apakah Methodist dapat meruntuhkan kemenangan Sutomo sejak tahun 2018 silam? Atau justru Sutomo dapat kembali merengkuh trofi juara dan mendapuk titel three peat di musim ini? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY