ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Bandar Lampung vs SMAN 1 Kota Gajah

Fokus di Partai Pembuka Jadi Modal Smanda Hadapi Smansaga

Rena Dwi Astuti - 25 February 2022

Laga perdana sekaligus opening party dari Honda DBL 2021 Lampung Series akan resmi dibuka Jumat (25/2) sore nanti di Indoor Sport Center UIN Raden Intan Bandar Lampung. Laga pembuka ini mempertemukan dua nama besar. Ada SMAN 2 Bandar Lampung melawan SMAN 1 Kota Gajah.

Kedua tim itu selama ini sudah sangat menantikan perhelatan Honda DBL di Lampung. Terlebih, hampir dua tahun tak ada kompetisi yang mereka ikuti. Segala persiapan pun telah mereka lakukan. Mulai dari fisik hingga strategi di lapangan nanti.

Dicky Tamara Rizaldi, pelatih Smansaga (julukan SMAN 1 Kota Gajah), ingin anak-anaknya bermain tenang di laga perdana nanti. “Semua tim tentunya datang dengan kepercayaan diri bisa memenangkan kejuaraan, tapi yang lebih penting saya tekankan kepada pemain untuk enjoy the game,” jelasnya.

Pelatih berusia 31 tahun itu menambahkan, proses latihan selama kurang lebih dua bulan sudah dijalankan oleh tim besutannya. Coach Dicky yakin, perkembangan selama timnya berlatih bisa menjadi modal awal bagi mereka untuk melakoni laga perdana nanti.

Kendati demikian, lawan yang harus mereka hadapi di laga pembuka tidaklah mudah. Smanda Lampung (julukan SMAN 2 Bandar Lampung) sendiri mempunyai prestasi yang mentereng di Honda DBL Seri Lampung.

Untuk mengarungi musim ini, Dimas Danur, pelatih Smanda mengutarakan dirinya fokus untuk mempersiapkan tim polesannya. Utamanya pada lini bertahan skuad Smanda. “Saya selaku pelatih, selalu menekankan latihan individual defense dan team defense untuk tim,” tegasnya.

Walaupun dihadapi oleh beberapa tantangan selama berlatih di tengah situasi pandemi, coach Dimas dan skuadnya optimis dapat memenangkan pertandingan perdana mereka. “Proses latihan memang sedikit terhambat karena izin dari pihak sekolah dan orang tua murid yang susah. Tapi saya yakin bisa ambil setiap game,” tuturnya.

Tip off dari laga pembuka ini akan dilakukan pukul 15.00 WIB sore nanti. Partai keduanya dapat disaksikan langsung melalui live streaming lewat aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY