ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Xaverius Lampung vs SMAN 3 Bandar Lampung

Xaverius Targetkan Final, Smanta Perkuat Fundamental

Rena Dwi Astuti - 26 February 2022

Tim putra SMA Xaverius Lampung akan melakoni ujian perdana mereka di Honda DBL 2021 Lampung Series dengan bersua SMAN 3 Bandar Lampung. Laga keduanya akan digelar pukul 14.00 WIB, Sabtu (26/2) siang nanti.

Putra Xaverius sendiri ingin mengulangi capaian tahun 2019 lalu. Sebagai catatan, tim polesan Rifki Tito Nugroho itu berhasil mencapai babak fantastic four di musim sebelumnya. Tren positif itu ingin kembali mereka ulangi di tahun ini. Bahkan, coach Rifki mematok final sebagai target untuk tim putra Xaverius.

“Target tahun ini yang penting sehat bisa bertanding di (Honda) DBL dan pastinya final,” tegasnya. Meskipun Xaverius kini banyak dihuni oleh rookie, coach Rifki tetap yakin anak didiknya bisa bermain maksimal di laga perdana mereka nanti.

“Perubahan strategi atau game plan pasti ada karena lebih banyak anak baru di tim. Tapi, saya tetap minta mereka untuk all out di setiap menit permainan dan anggap semua pertandingan itu final,” imbuhnya.

Dari sisi lawan, Boby Havena, pelatih Smanta (julukan SMAN 3 Bandar Lampung) justru berfokus pada fundamental anak didiknya. “Saya tekankan ke tim Smanta soal cara bermain dan mental bertanding nanti. Karena dua hal ini jadi fundamental penting di setiap pertandingan,” tuturnya.

Coach Boby sendiri menuturkan banyak tantangan yang dihadapi dalam proses latihan tim Smanta. Dirinya harus putar otak untuk mengatasi hambatan yang dialami timnya. Beruntung, tim Smanta diisi oleh anak-anak yang hustle dalam berlatih.

Kendati banyak hambatan yang mereka hadapi, coach Boby ingin anak didiknya tampilkan performa yang maksimal di laga perdananya nanti. Tidak hanya itu, dirinya juga ingin timnya bermain solid hingga akhir pertandingan.

“Latihan kita sangat terbatas karena pandemi, tapi untungnya tim Smanta ini semangat saat berlatih. Mereka punya porsi dan jadwal latihan fisik dan fundamental mandiri, jadi saya tinggal benahi cara bermain saja,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY