ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 8 Bandar Lampung vs SMA AL Kautsar Lampung

Smanpan Targetkan Semifinal, Al Kautsar Siapkan Strategi Anyar

Rena Dwi Astuti - 27 February 2022

Laga terakhir di Honda DBL 2021 Lampung Series, Minggu (27/2) akan mempertemukan tim putra SMAN 8 Bandar Lampung kontra SMA Al Kautsar Lampung. Bentrok keduanya bakal disiarkan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play pukul 18.00 WIB sore nanti.

Putra Smanpan (julukan SMAN 8 Bandar Lampung) memiliki target untuk lolos ke babak semifinal di musim ini. Itu disampaikan langsung oleh Zacky, pelatih Smanpan. “Target di musim ini minimal sampai fantastic four,” tegasnya.

Tentu tidak mudah untuk mencapai ambisi itu. Coach Zacky terus menggeber latihan untuk anak didiknya selama empat bulan terakhir. Baginya, ajang Honda DBL ini merupakan kompetisi bergengsi untuk unjuk kekuatan timnya. Di laga perdana nanti, coach Zacky berharap tim asuhannya bisa tampil maksimal.

Apalagi, dirinya optimis anak didiknya bisa menyabet kemenangan dari hasil latihan selama ini. “Latihan lumayan banyak terkendala karena keadaan pandemi. Tapi, alhamdulillah dari bulan Desember sampai Februari ini kami bisa latihan rutin lagi untuk persiapan Honda DBL,” jelasnya.

Coach Zacky sendiri menggeber anak didiknya dalam segi fisik dan fundamental. Menurutnya, dua hal itu merupakan modal penting untuk mencapai ambisi besar mereka. Namun, lawan mereka kali ini tidaklah mudah. Putra Al Kautsar juga telah mempersiapkan diri dengan baik selama enam bulan terakhir.

Bahkan, tim polesan Dzaky Afdal itu juga menargetkan hal yang sama dengan Smanpan. Itu disampaikan langsung oleh coach Dzaky. “Kalau Tuhan beri kelancaran, target musim ini bisa mencapai semifinal,” cuapnya.

Proses latihan intens selama enam bulan belakangan, coach Dzaky menanamkan tiga hal penting bagi anak didiknya. Yaitu skill, mental dan basketball IQ. Menurutnya, tiga faktor ini bisa menjadi kunci penting bagi permainan timnya untuk mengarungi Honda DBL 2021 Lampung Series.

“Proses latihan sudah berjalan enam bulan terakhir. Di mana kita latihan intens tiga bulan belakangan dan saya tekankan kepada anak-anak dengan tiga hal penting itu. Saya juga ingin tim tampil solid di pertandingan nanti,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY