ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Fransiskus Lampung vs SMA Al Kautsar Lampung

Al Kautsar Siap Tempur, Fransiskus Perkuat Lini Bertahan

Rena Dwi Astuti - 28 February 2022

Usai menyabet kemenangan atas SMAN 8 Bandar Lampung, kini SMA Al Kautsar Lampung mesti meladeni SMA Fransiskus Lampung sebelum melangkah ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Lampung Series. Laga keduanya bakal digelar pukul 16.00 WIB sore nanti.

Berhasil mencuri kemenangan di laga perdananya, ternyata maish meninggalkan banyak catatan bagi tim polesan Dzaky Afdal itu. Coach Dzaky sendiri mengakui, anak didiknya masih kurang fokus di laga perdananya. “Pertandingan kemarin masih kurang memuaskan. Anak didik saya kurang fokus dan belum konsisten karena ini event pertama bagi mereka,” jelasnya.

Untuk melawan Fransiskus nanti, coach Dzaky mesti putar otak. Sebab, Fransiskus bukanlah tim yang mudah. Mereka berhasil menjadi runner up Honda DBL Seri Lampung di tahun 2018 silam. Capaian ini tentu membuat mereka menjadi salah satu tim terkuat di seri Lampung.

Putra Al Kautsar mesti bebenah diri sesegera mungkin sebelum meladeni Fransiskus di babak big eight. “Persiapan buat pertandingan nanti melawan Fransiskus saya tekankan ke anak-anak untuk lebih disiplin dan agresif lagi dalam defense. Mengingat lawan kami jauh lebih unggul,” tegas coach Dzaky.

Dari sisi Fransiskus, mereka juga akan bebenah diri demi memperebutkan satu posisi di fantastic four. Leni Agus Priyati, pelatih Fransiskus, mengutarakan dirinya harus memoles timnya kembali. Utamanya soal defense anak-anak Fransiskus.

“Masih banyak kekurangan dalam permainan, yang harus diperbaiki adalah defense yang kurang optimal dan beberapa pola penyerangan yang belum dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Coach Leni memang masih menyisakan banyak catatan untuk tim Fransiskus. Tetapi, dirinya yakin anak didiknya bisa bebenah diri dengan cepat. “Kita akan evaluasi secara personal maupun tim untuk babak selanjutnya,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY