ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 10 Bandar Lampung vs SMA YP Unila Lampung

Tak Ingin Kehilangan Momentum, Smanila Tebar Ancaman Untuk Sang Finalis 2019

Rena Dwi Astuti - 01 March 2022

Kualitas dari tim putri SMAN 10 Bandar Lampung (Smandasa) di gelaran Honda DBL Lampung Series memang tidak perlu diragukan. Bahkan, mereka berhasil menjadi runner up di musim lalu. Tren positif itu terus mereka tunjukkan di musim ini.

Terbukti, kini mereka sukses menapaki fase semifinal setelah menuai kemenangan besar saat melawan SMAN 14 Bandar Lampung, Jumat (25/2) lalu. Permainan agresif srikandi Smandasa sejak awal kuarter akhirnya berbuah manis. Skor 68-4 berhasil mereka kantongi sebagai modal menuju fase fantastic four.

Dari hasil pertandingan ini, Muhammad Alam, pelatih Smandasa tidak ingin sesumbar. Sebaliknya, dirinya ingin tim polesannya itu tidak cepat merasa puas dari setiap pertandingan yang mereka lakoni.

“Saya tidak merasa puas dengan hasil kemarin, karena tim kami terbiasa tidak berpuas diri dengan hasil. Oleh karena itu, anak-anak harus perbaiki kesalahan di setiap pertandingannya,” tegasnya.

Coach Alam beranggapan, masih banyak yang harus dibenahi dari permainan putri Smandasa. Utamanya dalam segi mental bertanding. “Evaluasi dari game kemarin, anak-anak masih gugup. Mungkin karena pertandingan perdana, jadi saya mengevaluasi mereka agar tampil lebih percaya diri,” imbuhnya.

Memang, coach Alam harus kembali memoles timnya menjelang babak fantastic four nanti. Sebab, lawan mereka di partai itu tidak bisa dianggap remeh. Smandasa akan melawan SMA YP Unila Lampung (Smanila). Sebagai catatan, putri Smanila berhasil mencapai fase semifinal di musim lalu.

Apalagi, tim polesan Divin Sandhitya itu telah bersiap untuk menggempur pertahanan Smandasa di putaran semifinal nanti. “Di akhir kuarter pertandingan kemarin, kami sempat kehilangan momentum, ini jadi catatan saya. Yang pasti, saya juga tidak berhenti men-support anak-anak di babak semifinal nanti,” tuturnya.

Pertandingan keduanya bakal jadi penentu, apakah Smandasa bisa melaju ke babak final kembali. Atau justru Smanila yang akan merebut posisi itu di musim ini. Partai ini akan disiarkan langsung melalui live stream di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play pukul 16.30 WIB sore nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY