ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak semifinal Honda DBL 2021 Lampung Series untuk sektor putra resmi berakhir Rabu (2/3). Dua partai sengit yang tersaji di fase fantastic four ini memunculkan dua tim kuat yang akan bertarung di putaran final nanti. Mereka adalah tim putra SMA YP Unila Lampung dan SMAN 14 Bandar Lampung. Tinggal selangkah lagi bagi dua tim pemenang dapat menyabet gelar juara musim ini.

Berikut adalah ulasan lengkap partai semifinal Honda DBL 2021 Lampung Series, Rabu (2/3)! (*)

SMA Fransiskus Lampung vs SMA YP Unila Lampung

Tim putra SMA YP Unila Lampung (Smanila) berhasil memastikan diri melesat ke putaran final Honda DBL 2021 Lampung Series. Hasil ini didapat usai menekuk putra SMA Fransiskus Lampung di babak fantastic four dengan skor akhir 63-44.

Tidak mudah bagi Smanila untuk mendapatkan tiket final ini. Tim polesan Sony Icon itu berkali-kali mendapatkan perlawanan dari Fransiskus.  Namun, agresifitas Smanila di dua kuarter akhir ternyata mampu membendung tekanan dari Fransiskus. Terbukti, Smanila konsisten dalam menjaga dominasi mereka.

Dari laga ini, Smanila berhasil mengulang tren positif musim 2019 lalu. Mereka kembali menapaki final Honda DBL Seri Lampung.

Baca selengkapnya: Sengit di Dua Kuarter, Smanila Segel Tiket Final

SMAN 2 Bandar Lampung vs SMAN 14 Bandar Lampung

Berbeda dengan Smanila yang mampu mendominasi laga sepanjang empat kuarter penuh. Tim putra SMAN 14 Bandar Lampung (Fourteen) mesti meladeni gempuran dari SMAN 2 Bandar Lampung (Smanda) berkali-kali. Terlebih, kedua tim sudah menunjukkan visi bermain yang apik sepanjang pertandingan.

Baik Smanda maupun Fourteen sama-sama memiliki pola permainan yang agresif dan tajam. Terbukti, Smanda berhasil mengemas 40 poin saat berlaga di area paint Fourteen. Sedangkan tim asuhan coach Deli itu mujur dengan membungkus 48 poin.

Fourteen yang sempat unggul atas Smanda, mesti menerima tekanan balik di menit akhir sebelum tutup kuarter. Hasilnya, Smanda berhasil mengejar ketertinggalan. Kuarter pertama ditutup dengan skor tipis 16-15, Fourteen unggul atas Smanda.

Namun, dewi fortuna seakan berpihak pada putra Fourteen. Mereka kembali bangkit di kuarter ketiga dan berhasil mendominasi sisa pertandingan. Skor akhir 71-62 menjadi modal Fourteen untuk melangkah ke babak final.

Baca selengkapnya: Gahar! Fourteen Tantang Smanila di Partai Final

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY