ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA YP Unila Lampung (Smanila) kembali menapaki final. Di musim sebelumnya, Smanila pulang dengan gelar runner-up. Kini, mereka berambisi untuk membawa pulang titel juara Honda DBL 2021 Lampung Series. Ditambah, rivalnya di musim lalu sudah pulang lebih dini. Kans untuk menyabet gelar kampiun semakin lebar untuk Smanila. Namun, perjalanan mereka tentu tidak mudah. Mereka mesti meladeni SMAN 14 Bandar Lampung di putaran final nanti. Sebelum melakoni partai puncak itu, berikut perjalanan Smanila di gelaran Honda DBL 2021 Seri Lampung! (*)

Vs SMAN 1 Metro

Putra Smanila berhasil merengkuh tiket terakhir fantastic four usai menekuk SMAN 1 Metro (Smansa) dengan skor akhir 37-24. Sempat sengit di awal pertandingan, Smanila langsung tancap gas mengungguli Smansa di kuarter kedua.

Hasilnya, tambahan tujuh poin di kuarter kedua berhasil menjadi momen pertama bagi Smanila untuk mengungguli Smansa. Momentum ini tidak terlepas dari peran punggawa Smanila, yaitu Muhammad Ari Dimas. Center nomor 14 itu berhasil melesatkan empat poin di awal kuarter kedua dan membuat timnya mendominasi skor atas Smansa.

Vs SMA Fransiskus Bandar Lampung

Di laga ini, Smanila mesti kerja ekstra. Pasalnya, adu balas serangan terjadi di sepanjang laga. Meskipun Smanila sukses mendominasi laga di kuarter pertama, mereka mendapatkan tekanan balik di kuarter kedua. Tambahan 17 poin dari Fransiskus berhasil memangkas margin poin kedua tim di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter selanjutnya, kedua tim makin sengit. Saling balas tripoin sempat terjadi di menit-menit awal. Tembakan tiga poin dari Amandeus Melvin dibayar tuntas oleh Muhammad Gibran. Disusul oleh balasan tiga poin lagi dari Albert Zefanya.

Di kuarter empat, Fransiskus nampak tergesa-gesa. Sehingga banyak foul dan turnover yang dilakukan oleh anak-anak Fransiskus. Ini menjadi bumerang bagi mereka. Sebab, Smanila sendiri belum berhenti mendulang poin. Hasilnya, Smanila menang 63-44 atas Fransiskus.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY