ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party Honda DBL 2021 Lampung Series

Pembuktian Dua Tim di Partai Puncak

Rena Dwi Astuti - 03 March 2022

Satu langkah lagi, tim putra SMAN 14 Bandar Lampung dapat meraih gelar kampiun Honda DBL 2021 Lampung Series. Mereka harus meladeni SMA YP Unila Lampung terlebih dahulu di partai final nanti. Laga keduanya bakal digelar Kamis (3/3) pukul 17.00 WIB sore nanti.

Usai kerja ekstra saat kontra SMAN 2 Bandar Lampung, tim berjuluk Fourteen itu akhirnya bisa melaju ke babak final. Namun, ternyata putra Fourteen masih meninggalkan beberapa catatan terkait hasil pertandingan Rabu (2/3) kemarin.

Itu diutarakan langsung oleh Deli Azhar, pelatih Fourteen. Coach Deli beranggapan, pola permainan tim asuhannya mesti ia poles kembali jelang pertandingan. “Anak-anak harus lebih pintar dan lebih sabar saat transisi defense,” cetusnya.

Meskipun menuai catatan, coach Deli optimis anak didiknya bisa bermain dengan optimal di putaran final nanti. “Kami tetap memakai pola permainan yang sama. Dari segi fisik, mental, dan lain-lain, tim sudah siap tampil buat final,” imbuhnya.

Menghadapi Smanila bukanlah hal yang mudah. Partai penuh gengsi ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi putra Fourteen. Apakah mereka bisa mencetak sejarah dengan membawa pulang gelar juara, atau justru sebaliknya.

Dari sisi lawan, Sony Icon, pelatih Smanila ingin anak didiknya lebih disiplin dalam bertahan saat melakoni babak final nanti. Itu ia lakukan bukan tanpa alasan. Partai puncak ini akan jadi penentu apakah Smanila bisa merengkuh trofi juara, atau kembali mengulang kegagalan di musim 2019.

Sebagai catatan, Smanila sendiri merupakan runner-up Honda DBL Seri Lampung 2019. Jadi, tak heran jika di musim ini mereka mengusung misi untuk mencuri kemenangan di laga penentu hari ini.

“Persiapan untuk final, kita ada perubahan di pola bertahan dan menyerang. Anak-anak harus bisa disiplin saat bertahan dan jangan terburu-buru saat melakukan finishing. Ini partai puncak, kami siap bertanding,” tandas coach Sony. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY