ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Al Azhar 10 Pontianak vs SMAN 8 Pontianak

Meski Buta Kekuatan Lawan, Al Azhar Incar Kemenangan Perdana

Rena Dwi Astuti - 07 March 2022

Musim 2019 lalu, tim putra SMA Al Azhar 10 Pontianak mesti pulang lebih dini di gelaran Honda DBL Seri Kalimantan Barat. Di musim baru ini, mereka kembali berpartisipasi untuk tunjukkan kualitas mereka sebagai tim basket asal Bansir Laut, Pontianak.

Putra Al Azhar akan melawan SMAN 8 Pontianak (Eight) di laga perdana mereka, Senin (7/3) pukul 17.00 WIB sore nanti. Baik Al Azhar maupun Eight sama-sama mengincar kemenangan di laga perdana tersebut untuk melepas status tim penggembira di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series.

Saat disinggung mengenai kesiapan tim, Aditya Eka Saputra, pelatih Al Azhar percaya diri, skuatnya kali ini bisa menyabet kemenangan di laga perdana mereka. Walaupun, dirinya dihadapi dengan kebutaan akan kekuatan lawan.

“Kita bertemu SMAN 8 (Eight) yang kita tidak tau sama sekali cara bermainnya dan belum pernah bertanding juga dalam kejuaraan apapun melawan mereka. Tapi, kita sangat optimis menang dan ingin memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” tegasnya.

Soal latihan tim, coach Aditya fokus dengan fundamental para pemainnya. Selama empat bulan terakhir, dirinya telah memoles skuat asuhannya untuk berlaga di kompetisi basket terbesar tingkat pelajar ini. “Saya berikan latihan fundamental dan membentuk karakter pemain terlebih dulu, agar mereka punya visi dan misi yang baik saat bermain basket secara individu maupun tim,” imbuhnya.

Hal serupa juga disuarakan oleh Eko Julianto, pelatih Eight. Dirinya juga buta akan kekuatan tim lawan. Terlebih, kendala latihan karena situasi pandemi juga mesti ia hadapi. Meskipun begitu, coach Eko tidak patah semangat. “Latihan yang pasti fisik dan dasar pada basket, serta pola persiapan buat menghadapi lawan. Kami berusaha semaksimal mungkin dapat tampil dengan baik di pertandingan nanti,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY