ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Pontianak (Dua) berhasil mengukuhkan kemenangan perdana mereka di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Tim polesan Gagasan Pribadi itu berhasil menekuk SMA Bina Mulia Pontianak dengan skor akhir 18-12.

Tidak mudah bagi putra Dua menuai hasil manis ini. Mereka harus meladeni perlawanan Bina Mulia sejak awal pertandingan. Terlebih, Bina Mulia sempat unggul di kuarter pertama. Skuat asuhan Hazan Hablil itu sukses unggul setengah bola dari anak-anak Dua.

Sepanjang empat kuarter penuh, pertandingan berlangsung alot. Terbukti, baik Bina Mulia maupun Dua hanya bisa mengemas satu digit poin di tiga kuarter. Bina Mulia memang sempat unggul setengah bola di kuarter pertama.

Namun, anak-anak Dua mulai menunjukkan tajinya di kuarter kedua. Dua tembakan gratis yang berhasil dilesatkan oleh Achmad Fachrurrozi berhasil membuat tim Dua unggul atas Bina Mulia.

Beranjak ke kuarter ketiga, Bina Mulia kembali mendominasi laga. Skuat asal Bangka Belitung Laut itu sukses mengemas lima poin tambahan. Anak-anak Dua yang semakin tertekan hanya bisa menambah dua poin saja.

Di kuarter keempat, punggawa Dua mulai menggila. Mereka berhasil mengemas 12 poin tambahan. Belum genap satu menit kuarter dimulai, Muhammad Sutan Pashya berhasil mengungguli Bina Mulia lewat tembakan tiga poinnya. Hal itu membuat kans anak-anak Dua terbuka lebar.

Menit selanjutnya, enam poin tanpa balas berhasil dilesatkan oleh putra Dua. Mereka berhasil keluar dari tekanan anak-anak Bina Mulia dan melebarkan margin poin keduanya. Tambahan 12 poin di kuarter empat menjadi modal bagi tim Dua untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Di babak berikutnya, skuat asuhan coach Gagasan itu sudah ditunggu oleh sang juara bertahan. Mereka adalah SMA Santu Petrus Pontianak. Keduanya bakal berlaga memperebutkan satu posisi di semifinal Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY