ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Santo Paulus Pontianak berhasil melangkah mulus ke babak selanjutnya. Itu didapat usai menekuk SMA Gembala Baik Pontianak dengan skor meyakinkan 64-9. Kemenangan ini membawa tim polesan Felix Riyadi melengang ke fase fantastic four atau semifinal Honda DBL 2021 West Kalimantan Series.

Sepanjang pertandingan, putri Santo Paulus memang tampil gemilang. Calista Pricillia dkk sukses menunjukkan kualitas mereka sebagai semifinalis musim 2019 lalu. Mereka berhasil menjaga konsistensi permainan serta intensitas serangan. Terbukti, mereka sukses menambah 16 poin di setiap kuarter.

Visi bermain anak-anak Santo Paulus memang patut diapresiasi lebih. Mereka pintar dalam mengeksekusi kesempatan dari kesalahan lawan. Total 39 poin berhasil mereka peroleh dari hasil turnover tim polesan Bryan Julianus itu.

Tidak hanya itu, putri Santo Paulus juga bermain tajam di partai ini. Itu diperlihatkan kala mereka berlaga di area paint lawan. Hasilnya, total 54 poin berhasil mereka bungkus saat melakukan serangan ke area paint Gembala Baik.

Anak-anak Santo Paulus memang langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Dibuktikan dengan melesatkan delapan poin tanpa balas di paruh kuarter pertama. Menit berikutnya, mereka menambah delapan poin lagi sebelum tutup kuarter. Sedangkan Gembala Baik hanya bisa mengoleksi empat poin di kuarter pertama.

Di kuarter berikutnya, putri Santo Paulus belum menurunkan intensitas serangan mereka. Bahkan, semifinalis 2019 itu semakin gahar mengoyak ring lawan. Puncaknya ada di kuarter ketiga. Anak asuh coach Felix itu dapat membuat putri Gembala Baik scoreless. Otomatis margin poin kedua tim semakin melebar.

Kemenangan srikandi Santo Paulus ditegaskan pada kuarter empat. Mereka berhasil mengandaskan langkah Gembala Baik dengan memanfaatkan turnover tim didikan coach Bryan itu. Hasilnya, putri Santo Paulus lolos ke babak semifinal dan akan melawan SMA Santo Petrus Pontianak. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY