ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sang juara bertahan masih belum terkalahkan. Di laga perdana mereka melawan SMAN 2 Pontianak (Dua), putra SMA Santu Petrus Pontianak sukses mendominasi sepanjang laga. Skor akhir 47-9 atas anak-anak Dua, mereka berhak melengang ke fase berikutnya di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series.

Visi bermain sang legenda itu memang tidak perlu diragukan lagi. Meski harus beradaptasi cukup lama di kuarter pertama, tim polesan Ariandika Dwi Gustia itu sukses mengunci keunggulan sejak awal pertandingan. Torehan 8 poin sukses mengungguli Dua di kuarter pertama.

Beranjak ke kuarter kedua, Leonardy Lim dkk mulai menunjukkan tajinya. Hasilnya, mereka sukses mendulang poin hingga dua digit angka. Sedangkan putra Dua semakin tertekan. Mereka hanya bisa mengoleksi tiga poin tambahan.

Usai jeda pertandingan, Santu Petrus semakin gahar. Mereka semakin menggila dengan menikam area paint lawan berkali-kali. Terbukti, tim asuhan Gagasan Pribadi itu dipaksa untuk scoreless di kuarter ketiga. Sementara Leonardy dan rekannya sukses meraih 14 poin tambahan.

Di kuarter penutup, Santu Petrus kian nyaman memberikan tekanan pada anak-anak Dua. Mereka terlihat enjoy mendominasi laga. Margin poin kedua tim pun semakin melebar. Di sisi lawan, putra Dua nampak mengendur. Mereka banyak melakukan turnover dan fouling yang merugikan tim.

Santu Petrus menutup kuarter terakhir itu dengan raihan 13 poin. Putra Dua yang hanya menambah tiga poin mesti puas dengan total sembilan poin. Lewat kemenangan di pertandingan ini, Santu Petrus kembali melengang ke babak semifinal. Di putaran semifinal nanti, mereka sudah ditunggu oleh putra SMAN 1 Pontianak. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY