ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Pontianak vs SMAN 2 Pontianak

Srikandi Smansa Perkuat Lini Bertahan Hadapi Dua

Rena Dwi Astuti - 09 March 2022

Tim putri SMAN 2 Pontianak (Dua) menjadi tim kuda hitam di musim 2019 lalu. Semula tak diperhitungkan, tetapi berhasil membuktikan diri dengan lolos ke final. Ini membuat tim polesna Gagasan Pribadi itu cukup diwaspadai pada gelaran Honda DBL 2021 West Kalimantan Series ini.

Di babak fantastic four, mereka akan melawan SMAN 1 Pontianak (Smansa). Partai ini akan digelar pukul 15.30 WIB sore nanti. Saat ditanya mengenai kesiapan timnya melawan Smansa, coach Gagas turut buka suara. “Melawan siapapun nanti, kami sudah siap. Kami juga punya target di musim ini,” cetusnya.

Coach Gagas menambahkan, dirinya bertekad membawa putri Dua kembali melesat ke final. Pelatih berusia 25 tahun itu memberikan latihan rutin bagi tim polesannya untuk mencapai mimpi besar mereka. “Antara tim putra dan tim putri harus ada yang ke final. Jauh sebelum pandemi saat ini, kami sudah latihan dengan intens,” imbuhnya.

Di sisi lawan, Smansa sendiri telah melakukan persiapan menuju pertandingan nanti. Bahkan, mereka menambah porsi latihan ketika mendekati jadwal bertanding. Itu disampaikan langsung oleh Gustaf Sapto Fendi, pelatih Smansa.

“Proses latihan dari awal saya selalu menekankan fundamental, baik itu defense maupun offense. Khususnya lebih memperbaiki defense tim, apalagi sudah mau mendekati pertandingan, pastinya defense yang selalu jadi perhatian lebih,” jelasnya.

Coach Gustaf sendiri menambahkan, dirinya juga mempunyai target untuk membawa tim putri ke final. Untuk mencapai target ini, ia membentuk strategi khusus dalam memperkuat lini bertahan putri Smansa. “Target kami tim Smansa bisa sampai final, keinginan lebih kalau bisa sampai juara. Makanya kita punya strategi untuk perketat defense nanti,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY