ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak semifinal Honda DBL 2021 West Kalimantan Series untuk sektor putri telah usai. Fase menuju final ini ditutup oleh kemenangan SMAN 2 Pontianak (Dua) atas SMAN 1 Pontianak (Smansa) dengan skor akhir 28-23. Hasil ini sekaligus membawa putri Dua kembali ke final.

Sepanjang pertandingan, tim polesan Gagasan Pribadi itu mesti kerja ekstra. Pasalnya, mereka sempat diungguli oleh Smansa di kuarter awal. Putri Smansa sukses mendominasi 10-7 di kuarter pertama. Dominasi ini terus berlanjut hingga kuarter kedua dengan tambahan empat poin.

Usai jeda pertandingan, anak-anak Dua mulai mengejar ketertinggalan. Tujuh poin tanpa balas dari srikandi Dua di pertengahan kuarter ketiga, membuat skor kedua tim seimbang 16-16. Laga berlangsung semakin sengit ketika putri Smansa mulai memberikan balasan bagi Bunga Aura dkk.

Saling balas poin terjadi di menit akhir kuarter ketiga. Namun, tembakan dari Bunga Aura berhasil membuat tim Dua unggul tipis atas Smansa (22-20). Beranjak ke kuarter pamungkas, anak-anak Smansa nampak tergesa-gesa. Itu membuat mereka seringkali melakukan kesalahan dan merugikan tim.

Sebaliknya, putri Dua mendapat keuntungan dari kesempatan tembakan gratis yang diberikan. Dua poin dari free throw di menit kuarter akhir berhasil mempertegas kemenangan mereka hari ini. Hasil ini membawa mereka berhak lolos ke babak final.

Di babak final nanti, mereka akan bertemu rival musim 2019 lalu. Yaitu putri SMA Santu Petrus Pontianak. Partai final Honda DBL 2021 West Kalimantan Series akan digelar Jumat (11/3) mendatang. Seluruh rangkaian pertandingan dapat disaksikan langsung melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY