ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party: SMAN 2 Pontianak vs SMA Santu Petrus Pontianak

Putri Dua-Santu Petrus Adu Gengsi, Saling Waspada Gempuran Lawan

Rena Dwi Astuti - 11 March 2022

Tim putri SMAN 2 Pontianak kembali berjumpa SMA Santu Petrus Pontianak di Honda DBL 2021 West Kalimantan Series. Perjumpaan ini mengingatkan pada final musim sebelumnya. Kala itu, puti Dua berhasil memastikan diri menuju final dan melawan Santu Petrus. Partai final keduanya bakal digelar pukul 15.30 WIB sore nanti

Sayangnya, Dua mesti pulang sebagai runner up usai dikalahkan oleh Santu Petrus dengan skor meyakinkan. Di musim ini, kembali bersua rival lama mereka merupakan momentum pembuktian diri. Bukan hanya menebus kekalahan musim lalu, laga ini juga jadi penentu apakah putri Dua bisa mengangkat trofi kampiun perdana.

Untuk meladeni sang juara bertahan nanti, Gagasan Pribadi, pelatih Dua, turut memberikan tanggapannya. “Kembali bertemu lagi dengan Santu Petrus di final, kami akan kembali dengan kekuatan yang berbeda. Anak-anak punya misi ingin menjadi champion, semoga bisa tercapai,” tuturnya.

Dari laga sebelumnya, putri Dua memang masih meninggalkan banyak catatan. Namun, coach Gagas sendiri sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk melakoni partai final nanti. “Evaluasi dari pertandingan sebelumnya, anak-anak harus fokus untuk gas di awal jangan terlambat panas. Kita akan gelar latihan untuk melatih bagaimana mengantisipasi para pemain Santu Petrus,” imbuhnya.

Dari sisi Santu Petrus sendiri, mereka juga menyiapkan strategi anyar untuk menghadapi gempuran putri Dua. Itu disampaikan langsung oleh pelatih mereka, Eka Bagus Tri Setyawan. “Ini akan menjadi final yang seru karena Dua punya materi pemain baru dengan speed yang lebih baik. Kita akan menekan permaianan mereka nanti,” cetusnya.

Kendati demikian, coach Eka tetap ingin anak-anak Santu Petrus tetap mewaspadai pergerakan lawannya. Menurutnya, konsistensi dalam menjaga tempo permainan jadi kunci untuk mempertahankan gelar juara di musim ini. “Konsistensi untuk menekan harus bisa dijaga, fokus mereka jangan mudah terpecah,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY