ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santu Petrus Pontianak kembali mengukir sejarah. Mereka sukses merengkuh titel juara kesebelas sekaligus mengawinkan gelar kesembilan kalinya. Hal itu didapat ketika mereka berhasil menyusul tim putri menjadi juara Honda DBL 2021 West Kalimantan Series dengan skor akhir telak 90-24 atas SMA Santo Paulus Pontianak.

Laga yang berlangsung pada Jumat (11/3) pukul 19.00 WIB malam menjadi momentum bagi Santu Petrus untuk membuktikan diri. Di partai puncak itu, mereka memang tampil dominan sepanjang empat kuarter penuh. Terbukti, dua digit poin berhasil dikemas di setiap kuarternya.

Tim polesan Ariandika Dwi Gustia itu memang langsung tancap gas di kuarter awal. Torehan 21 poin sukses membuka kesempatan untuk mengatur tempo pertandingan. Benar saja, Santo Paulus makin tertekan di kuarter berikutnya. Ini disebabkan tambahan 15 poin dari Santu Petrus di kuarter kedua membuat margin poin mereka makin melebar.

Visi bermain Santu Petrus semakin baik usai jeda pertandingan. Hasilnya mereka makin menggila dengan menceploskan 20 poin lebih di dua kuarter akhir. Torehan ini juga tak lepas dari para pemain Santu Petrus yang turut menyumbang poin.

Namun, empat sekaliber coach Ariandika menjadi sorotan di laga ini. Mereka adalah Leonardy Lim, Derrick Theogovert, Felixs Alvincia, dan Steve Lorensia. Keempat pemain ini sukses berkontribusi lebih bagi timnya dengan mencatatkan double-double saat kontra Santo Paulus.

Tidak hanya itu, Leonardi dkk sendiri memang bermain sangat tajam. Itu dibuktikan dari hasil points in the paint mereka yang mencapai 68 poin. Permainan agresif dari Santu Petrus berhasil membawa mereka kembali mencetak sejarah. Keberhasilan ini juga sekaligus menutup kontes Honda DBL Seri Kalbar di musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY