ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Makassar vs SMA Dian Harapan Makassar

Eagles Tak Gentar Hadapi Nama Besar Smada

Rena Dwi Astuti - 14 March 2022

Ujian berat harus dilalui tim putra SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) di laga perdana mereka. Pasalnya, di laga penutup Opening Party Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Senin (14/3) sore nanti, mereka harus melawan SMAN 2 Makassar (Smada). Pertandingan ini akan dilangsungkan pukul 17.30 WITA.

Tim putra Smada sendiri berhasil melesat ke babak fantastic four Honda DBL Seri Sulses tahun 2019 silam. Namun, capaian ini tidak membuat putra Eagles gentar. Sebaliknya, mereka justru bersemangat melakoni laga perdana nanti.

Saat disinggung mengenai hasil drawing dan lawan mereka di laga perdana nanti, Agusnang, arsitek Eagles menanggapi dengan santai. Menurutnya, tidak ada yang spesial untuk melawan sang semifinalis di laga perdana nanti. “Biasa saja, karena sudah sesuai harapan,” cetusnya.

Mengenai persiapan timnya untuk laga perdana nanti, coach Agus sendiri menuturkan tim polesannya memang mengalami beberapa kendala akibat pandemi. Kendati demikian, itu bukan alasan baginya untuk tidak menggeber latihan bagi anak didiknya. “Kami berlatih kurang lebih setahun walaupun tidak kontinyu. Memang butuh komitmen lebih saat berlatih,” tegasnya.

Dari kubu lawan, pelatih Smada, Tutut Hardiyanti ingin anak-anaknya tampil maksimal. Dirinya masih berusaha membaca permainan timnya, sebelum memasang target di musim ini. “Banyak pemain alumni Smada yang tidak dapat bermain, tapi kami tetap akan memberikan permainan dan perlawanan yang terbaik,” tegasnya.

Coach Tutut sendiri menambahkan, dirinya sudah memoles-moles tim besutannya sejak satu bulan lalu. Di waktu yang minim ini, ia fokus meningkatkan defense para pemainnya. Bisa dikatakan proses latihan cukup singkat, jadi saya lebih banyak latih pola bermain dan defense,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY