ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 12 Makassar vs SMAN 16 Makassar

Zwolf-Sixteen Waspadai Kekuatan Lawan

Rena Dwi Astuti - 15 March 2022

Lanjutan Honda DBL 2021 South Sulawesi Series akan digelar Selasa (15/3) siang nanti. Laga pertama akan mempertemukan SMAN 12 Makassar (Zwolf) kontra SMAN 16 Makassar (Sixteen). Partai ini merupakan pertandingan perdana bagi dua tim tersebut.

Untuk melakoni laga perdana ini, putra Sixteen fokus untuk menambah jam latihan mereka. Selain mendapatkan sesi latihan di sekolah, Hendry, pelatih Sixteen menyarankan anak didiknya untuk menambah latihan di klub masing-masing. Itu dilakukan coach Hendry agar tim asuhannya dapat bermain dengan maksimal di pertandingan nanti.

“Buat saya sebagai pelatih, mereka semua pertandingan harus dianggap serius. Tentu mereka harus menambah jam latihan mereka di luar sekolah. Mereka harus tambah latihan seperti di klub basket masing-masing,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai targetnya di musim ini, coach Hendry berambisi membawa timnya sampai ke babak semifinal. Dirinya beranggapan, kompetisi ini dapat menambah jam terbang timnya yang banyak diisi oleh rookie.

“Buat target untuk Sixteen tahun ini bisa ke semifinal. Soalnya pemain masih kelas X dan XI, jadi untuk kebutuhan jam terbang mereka. Kami juga tidak menggunakan alumni untuk menambah bantuan tenaga,” imbuhnya.

Dari sisi lawan, Zwolf sendiri belum pernah bertemu dengan Sixteen. Sama-sama buta dengan kekuatan lawan membuat mereka mesti waspada satu sama lain. Tim polesan Saiful Mustapa itu harus bersiap dengan matang sebelum melakoni laga perdana kontra Sixteen nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY