ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 5 Sinjai vs SMAN 4 Makassar

Putri Five Perkuat Defense, Smapat Matangkan Fundamental

Rena Dwi Astuti - 16 March 2022

Tim putri mulai bertanding di hari ketiga Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Laga pertama ini akan dimulai dengan partai antara putri SMAN 5 Sinjai kontra SMAN 4 Makassar, Rabu (16/3). Partai keduanya bakal digelar pukul 13.30 WITA siang nanti.

Sebagai tim putri pertama yang bertanding di gelaran ini, Syamsul Rizal, pelatih Five turut buka suara. Menurutnya, persiapan untuk tanding tim putri berbeda dengan tim putra. “Kalau pola latihan sama dengan tim putra. Tapi ada beberapa hal non-teknis yang berbeda, makanya perlu pendekatan sendiri untuk melatih tim putri,” tuturnya.

Menyoal persiapan menuju laga perdana mereka, coach Syamsul sendiri fokus melatih defense dan shooting anak didiknya. Terlebih, hampir dua tahun ini tidak ada pertandingan sangat berpengaruh pada cara bermain tim asuhannya. “Kita lebih banyak latihan defense dan shooting selama latihan. Mental pemain juga jadi persoalan karena kurang event di daerah semenjak pandemi,” cetusnya.

Meski menghadapi beberapa tantangan dalam melatih tim putri Five, coach Syamsul optimis tim polesannya kali ini dapat melengang ke babak final. Tetapi, tidak mudah untuk mencapai titik puncak ini. Mereka harus meladeni Smapat yang juga mempunyai target ke final.

Dwi Setiawati, pelatih Smapat, mengungkapkan tim putri mempunyai ambisi untuk lolos ke partai puncak. “Persiapan latihan tidak banyak, tetapi kita janji siap tampil semaksimal mungkin untuk lolos ke final,” tegasnya.

Mengenai latihan tim, coach Dwi sendiri mementingkan fundamental dan fisik anak didiknya. Baginya, dua hal itu jadi hal penting untuk tim putri melakoni laga perdana mereka nanti. “Perbedaan dengan tim putra cuma di segi fundamental, khusus putri lebih banyak latihan fundamental. Di segi fisik juga ada kesulitan, tetapi dua bulan ini kita dapat mengatasi dengan rutin latihan setiap hari,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY