ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 12 Makassar vs SMAN 11 Makassar

Kerjasama Tim Jadi Modal Eleven Hadapi Zwolf

Rena Dwi Astuti - 16 March 2022

Usai mengandaskan langkah SMAN 16 Makassar (Sixteen) pada Selasa (15/3) kemarin, kini tim putra SMAN 12 Makassar (Zwolf) akan menghadapi tantangan selanjutnya. Untuk memperebutkan satu tempat terakhir di fantastic four nanti, anak-anak Zwolf mesti meladeni SMAN 11 Makassar (Eleven).

Partai antara Zwolf dan Eleven akan digelar Rabu (16/3) pukul 15.30 WITA sore nanti. Di laga sebelumnya, tak mudah bagi tim polesan Saiful Mustapa itu untuk memenangkan pertandingan. Mereka harus kerja ekstra di dua kuarter awal.

Namun, pemainan Zwolf nampak lebih solid ketika beranjak ke kuarter ketiga, mereka berhasil meninggalkan Sixteen. Tambahan 14 poin berbalas hanya lima sukses melebarkan margin poin kedua tim di laga itu. Kuarter puncak pun dipungkasi dengan baik oleh punggawa Zwolf.

Zwolf sendiri sebenarnya banyak melakukan turnover. Mereka melakukan sebanyak 31 kali turnover. Hal ini tentu jadi catatan untuk coach Saiful sebelum membawa timnya bertanding melawan Eleven nanti. Sebagai catatan, putra Eleven berhasil melaju ke babak final di dua musim terakhir (2018-2019).

Capaian prestasi ini tentu membuat mereka menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. Di musim ini, putra Eleven juga ingin mengulang tren positif yang berhasil mereka tuai di musim sebelumnya. Wajar jika Zwolf mesti bebenah diri dengan cepat sebelum menghadapi Eleven. Terlebih, persiapan putra Eleven sendiri sudah cukup matang jelang laga perdana ini.

Kurniawan Hazairin, pelatih Eleven, menuturkan dirinya terus menggeber anak didiknya menjelang pertandingan perdana mereka. “Di kondisi pandemi saat ini latihan tentunya tidak 100 persen kondusif, namun kita tetap memaksimalkan latihan selama dua bulan terakhir,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai tanggapannya terhadap lawan mereka kali ini, coach Kurniawan tidak banyak bicara. Sebaliknya, ia hanya fokus untuk memoles-moles skuat asuhannya. “Kita tidak fokus pada lawan, tapi fokus pada persiapan tim. Saya lebih mengasah skill individu dan memperbaiki kerjasama tim,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY