ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketat terjadi di partai fantastic four putri Honda DBL 2021 South Sulawesi Series, Kamis (17/3) siang tadi. Pertandingan ini mempertemukan tim putri SMAN 2 Makassar (Smada) kontra SMAN 5 Sinjai (Five). Bermain selama empat kuarter penuh dengan waktu bersih, Smada berhasil menumpas Five dengan skor akhir 53-47.

Sejak awal pertandingan, keduanya bermain sama-sama panas. Bahkan, putri Five sebenarnya sempat memimpin laga di menit awal kuarter pertama. Namun, tim polesan Barmanto Sanggola itu bisa mengatasi perlawanan Five dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Smada sukses mendominasi laga.

Perlawanan Five tidak berhenti sampai di situ. Diva Alifa dan rekannya terus memberikan perlawanan di kuarter kedua. Sayangnya, mereka masih belum bisa mengungguli Smada di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter ketiga, dua tim ini masih beringas.

Adu balas poin terjadi di kuarter ketiga. Srikandi Five makin ngotot sejak kuarter ketiga dimulai. Mereka sukses menambah 15 poin berbalas 11 poin usai kuarter ketiga ditutup. Tim asuhan Syamsul Rizal ini belum menyerah hingga kuarter puncak.

Putri Five masih terus berusaha memangkas margin poin. Di paruh kuarter empat, tembakan dua poin dari Nurchalifah berhasil mengejar ketertinggalan hingga selisih enam poin saja. Sayangnya, total skor Five belum cukup untuk melampaui Smada.

Kendati gugur atas Smada, Five bermain apik seperti laga sebelumnya. Sekaliber Andi Fidya dan Naurah Athirah masih menjadi mesin pencetak poin bagi timnya. Bahkan, Andi Fidya makin gahar di laga ini. Bermain selama 33 menit 5 detik, Andi sukses mencetak 18 poin dan 9 rebound.

Dari sisi Smada, ada tiga pemain kunci andalan. Mereka adalah Aisyah Anindhyta, Meutia Angelina, dan Devy Fahriyani. Ketiganya sukses mencetak dua digit poin. Aisyah dan Meutia bahkan sukses mengemas double-double. Aisyah menorehkan 19 poin dan 11 rebound, disusul Devy dengan menyumbang 12 poin dan 15 rebound.

Hasil manis ini sekaligus membawa Smada kembali lolos ke babak final Honda DBL 2021 South Sulawesi Series. Partai puncak ini akan digelar Sabtu (19/3) mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY