ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Runner-up Honda DBL Seri Sulawesi Selatan musim 2019 kembali menunjukkan tajinya di babak fantastic four. Tim putri SMAN 11 Makassar (Eleven) sukses meredam langkah SMA Dian Harapan Makassar (Eagles) di laga yang berlangsung sore tadi. Skor akhir meyakinkan 123-27, membawa Eleven melaju ke final kembali.

Bermain selama empat kuarter penuh dengan waktu bersih, tim polesan Kurniawan Hazairin itu tampil solid sejak tipp off. Hasilnya, putri Eleven sukses membungkus poin ganda di setiap kuarternya. Eleven menutup kuarter pertama dengan torehan 24 poin dengan balasan empat poin saja.

Di kuarter selanjutnya, Wasti Ira dkk tampil makin beringas. Mereka sukses menguasai pertandingan dan meninggalkan Eagles. Tambahan 33 poin berhasil dikoleksi oleh Eleven di kuarter kedua. Sedangkan Eagles hanya bisa membungkus total enam poin di paruh pertandingan awal.

Permainan apik Eleven hari ini juga tak lepas dari kerjasama pemain mereka. Terbukti, seluruh pemain Eleven berhasil menyumbang poin untuk timnya kali ini. Bahkan, lima pemain Eleven bermain ekstra hari ini dengan menorehkan dua digit poin. Mereka adalah Nur Azizah, Nur Awaliah, Aviva Maharani, Wasti Ira, dan Salsadilla.

Tak hanya itu, putri Eleven juga pandai dalam memanfaatkan kesempatan. Terbukti, mereka berhasil mengonversi turnover lawan menjadi poin. Eleven mengantongi total 66 poin dari hasil turnover Eagles. Serangan tajam Eleven juga membuat mereka mampu mengoleksi 106 poin saat berlaga di bawah ring. Hasil catatan ini menghasilkan field goals mereka mencapai 60 persen. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY