ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda Development Basketball League (DBL) 2021 East Nusa Tenggara akan segera dimulai. Tepatnya pada 27 Maret hingga 31 Maret mendatang. Gelaran ini akan dilangsungkan bertempat di Gor Flobamora, Kupang. Sebanyak 16 tim basket, yang terdiri dari 9 tim putra dan 7 tim putri akan berjibaku memperebutkan gelar juara seri NTT atau Kupang musim ini.

Sebagai tambahan, seri Kupang ini menjadi penutup Honda DBL 2021-2022. Sama seperti seri-seri sebelumnya, tim Honda DBL 2021 Seri Kupang juga menggelar technical meeting (TM) bagi seluruh tim basket dan tim dance yang berpartisipasi sebelum kompetisi ini resmi digelar.

TM ini merupakan pra-event yang dilaksanakan pada Minggu (21/3) kemarin, bertempat di Kantor Timor Express, Kupang. Pada kegiatan ini, disampaikan juga regulasi mengenai pertandingan juga sosialisasi terkait protokol kesehatan yang diterapkan di Honda DBL 2021 Seri Kupang.

Sebagai komitmen DBL Indonesia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta, Honda DBL 2021 Seri Kupang juga menerapkan prokes 3T (testing, tracing, treatment) yang ketat. Ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Prokes 3T ini salah satunya adalah tes antigen secara berkala sebelum pertandingan. Supaya kita bisa memastikan bahwa peserta yang hasilnya negatif saja yang boleh bertanding nanti,” ucap Indaryanto, Project Officer Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Sebelum melaksanakan TM, seluruh perwakilan tim yang hadir juga telah melakukan test antigen Covid-19.

 Salah satu peserta yang hadir di TM Honda DBL 2021 Seri NTT saat melakukan tes antigen

“Saya harap semua peserta bisa mematuhi prokes yang sudah ditetapkan agar seri terakhir Honda DBL 2021 ini bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir,” tegas Indar. Tidak hanya prokes 3T, Indar juga menekankan seluruh peserta untuk tidak kendur dalam menaati prokes di seri terakhir Honda DBL musim 2021-2022 ini. Adapun prokes JaJaCuTaPaMa (Jaga jarak, Cuci tangan, dan Pakai masker) tetap berlaku selama berada di dalam venue.

Bersamaan dengan kegiatan TM, diadakan juga sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana tim akan bertanding. Merujuk pada hasil bagan, tersaji banyak big match di laga perdana nanti, baik di sektor putra dan putri.

Pada bagan putra, SMA Regina Pacis akan menjadi penantang sang juara bertahan, yaitu SMAN 3 Kupang. Dua semifinalis musim 2019 lalu juga akan berhadapan langsung di laga perdana. Mereka adalah SMAN 4 Kupang dan SMAN 1 Kupang.

Sementara di sektor putri, menunjukkan bagan yang cukup panas. Akan tersaji final 2019 ulangan. Sebab, putri SMA Regina Pacis akan bersua rivalnya saat di final musim lalu. Yaitu SMAN 3 Kupang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY