ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 Kupang (Five) sukses memenangkan laga kontra SMAN 1 Kupang di partai pembuka Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Bermain selama empat kuarter penuh, srikandi Five unggul 15-6 atas SMAN 1.

Tim polesan Ari Eclesias itu memang mendominasi sepanjang laga. Mereka berhasil menekan anak-anak SMAN 1 sejak awal kuarter. Bahkan, Ni Gusti Made Priskila dan kolega sukses membuat SMAN 1 scoreless di kuarter pertama.

Beranjak ke kuarter kedua, putri Five berhasil menjaga konsistensi pertandingan. Tambahan tiga poin di kuarter kedua semakin melebarkan margin poin keduanya. Sementara anak-anak SMAN 1 hanya bisa mengemas dua poin usai kuarter ditutup.

Usai jeda pertandingan, srikandi Five semakin menjauhkan selisih poin kedua tim. Di kuarter ketiga, mereka semakin menekan anak-anak SMAN 1. Hasilnya, SMAN 1 dibuat scoreless di kuarter ketiga. Sedangkan putri Five sukses menambah empat poin.

Putri Five semakin mempertegas kemenangan mereka di kuarter pamungkas. Tambahan enam poin di kuarter penutup ini berhasil membawa mereka melaju ke babak selanjutnya. Anak-anak SMAN 1 harus pulang dengan total enam poin yang dikemas hari ini.

Torehan manis Five hari ini berkat permainan mereka yang cukup apik. Mereka berhasil meminimalisir kesalahan turnover. Sebaliknya, SMAN 1 cenderung lebih banyak melakukan turnover. Di laga ini SMAN 1 melakukan 20 kali turnover, Five lebih sedikit dengan 11 kali turnover.

Menanggapi permainan tim asuhannya hari ini, coach Ari turut buka suara. "Anak-anak Five masih banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu sebenarnya, namun saya tetap bangga dengan semangat mereka. Banyak yang harus dievaluasi, salah satunya akurasi tembakan mereka," cetusnya.

Di babak selanjutnya, Five telah ditunggu oleh SMAN 4 Kupang. Seluruh tiket pertandingan Honda DBL 2021 Seri NTT dapat dipesan secara online melalui aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY