ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Kupang (Smantig) berhasil melaju ke babak final Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series. Itu didapat usai mengalahkan SMAN 1 Kupang (Smansa) dengan skor akhir 41-22. Hal ini sekaligus membuka peluang mereka untuk kembali merengkuh titel juara di musim ini.

Skuad asuhan Abadi Putra itu sukses mendominasi sejak tip off dilakukan. Smantig sukses mengemas tujuh poin berbalas hanya dua poin di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter kedua, Gabriel Allesandro dan kolega makin menggila.

Dimotori oleh Pande Ketut Ardra, Smantig sukses menambah 15 poin. Smansa lebih sedikit hanya menceploskan tujuh poin. Pande Ketut memang menjadi tumpuan tim di laga ini. Bermain selama 24 menit 50 detik, forward nomor 8 itu sukses membukukan 13 poin dan 4 rebound.

Hebatnya, Pande Ketut sendiri datang dari bangku cadangan. Kelincahannya di kuarter kedua, berhasil melebarkan margin poin kedua tim. Hasilnya, Smantig sukses mendominasi laga hingga kuarter akhir.

Baik Smantig maupun Smansa sebenarnya sama-sama melakukan banyak kesalahan. Hasil turnover Smantig mencapai 30 kali turnover. Smansa lebih banyak sedikit dengan 31 kali turnover. Namun, punggawa Smantig lebih pandai memanfaatkan kelemahan lawan.

Smantig sukses mencetak 21 poin dari total turnover Smansa. Selain itu, mereka juga cukup apik kala berlaga di bawah ring lawan. Points in the paint Smantig mencapai 30 poin. Catatan Smantig di partai ini ada pada akurasi tembakan mereka.

Dari total 42 kali percobaan dua poin, hanya 15 tembakan yang berhasil dikonversi menjadi poin atau setara 35 persen. Tembakan tiga poinnya juga tidak jauh berbeda, yang hanya mencapai 15 persen. Hasil catatan statistik ini berbuah field goals mencapai 29 persen saja.

Di partai puncak nanti, Smantig masih harus menunggu pemenang antara MAN Kota Kupang kontra SMA Giovanni Kupang yang juga bertanding pada hari ini. Final Party Honda DBL 2021 Seri NTT sendiri akan digelar pada Kamis (31/3) besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY