ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party: SMAN 5 Kupang vs SMA Regina Pacis Bajawa

Ajang Pembuktian Diri, Putri Five Berambisi Rebut Trofi Juara dari Recis

Rena Dwi Astuti - 31 March 2022

Dua tim putri telah memastikan diri melengang ke babak final. Mereka adalah SMA Regina Pacis Bajawa (Recis) dan SMAN 5 Kupang (Five). Putaran final Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series ini akan digelar pukul 13.00 WITA. Bertempat di Gor Flobamora, Kupang, dua tim ini akan memperebutkan title juara musim ini.

Bagi kedua tim, partai final ini merupakan ajang pembuktian. Untuk Recis sendiri, partai kali ini jadi penentu apakah mereka bisa mempertahankan gelar juara selama empat musim beruntun. Tentunya, itu bukanlah hal mudah yang bisa dilewati oleh tim asuhan Rudolf Wogo itu.

Srikandi Recis sendiri telah melalui banyak rintangan sejak pertama kali bertanding di Honda DBL 2021 Seri NTT. Namun, mereka berhasil membuktikan kualitasnya sebagai juara bertahan hingga melesat ke babak final musim ini. Kendati demikian, coach Rudolf sendiri masih meninggalkan beberapa catatan untuk dibenahi anak didiknya dari laga sebelumnya.

“Bersyukur karena bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak final. Kita akan terus bebenah untuk pertandingan selanjutnya, terutama pada defense yang harus lebih diperbaiki,” tuturnya.

Baca juga: Kilas Balik: Putri Recis Masih Belum Terbendung

Menghadapi putri Five di laga final nanti, coach Rudolf mengakui akan merubah beberapa strategi. Ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kekuatan dari lawan mereka. “Tentu saja strategi pasti berubah karena melawan tim tangguh, kita akan tetap berlatih dan jaga kondisi,” timpalnya.

Dari sisi Five, partai final ini jadi pembuktian kualitas mereka di Honda DBL 2021 Seri NTT. Sejak pertama kali digelar tahun 2013, Five belum pernah mencicipi gelar juara. Kesempatan final kali ini tentu jadi peluang besar bagi Five untuk merengkuh trofi perdana mereka.

Baca juga: Kilas Balik: Srikandi Five Jaga Asa di Partai Penentu

Ari Eclesias, pelatih Five juga mengungkapkan hal yang serupa. Dirinya telah meracik formula baru untuk menghadapi sang juara bertahan. “Berkat kerja keras selama latihan dan dukungan dari keluarga, Puji Tuhan kami berhasil melangkah ke final. Ada beberapa perubahan dalam strategi kami nanti,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY