ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL Camp 2021-2022 akan digelar pada 11 Mei hingga 15 Mei 2022 mendatang. Student athlete yang terpilih dari 22 kota akan melakukan pemusatan latihan di DBL Academy Pakuwon, Surabaya. Sebelum nantinya diberangkatkan ke Amerika Serikat.

Meskipun digelar pada Mei mendatang, para student athlete mulai mempersiapkan diri mereka sejak dini. Salah satunya adalah Albert Richard, pemain asal SMA Methodist 2 Palembang.

Cowok berusia 18 itu mengaku, dirinya telah mulai latihan untuk menyambut DBL Camp 2021-2022. “Selama off-season ini, saya terus latihan maksimal untuk persiapan ke (Honda DBL) Camp. Supaya saya dapat hasil maksimal juga nanti,” tuturnya.

Albert Richard saat membela SMA Methodist 2 Palembang di final party Honda DBL 2021 South Sumatera Series

Lebih lanjut, Albert mengungkapkan menu latihannya sehari-hari. Dalam seminggu, dirinya menjalankan tiga kali latihan. Fokus latihannya adalah soal fisik dan fundamental. “Saya melakukan latihan yang bisa menunjang performa saya untuk Camp. Pertama, saya persiapkan fisik, kedua saya memperbaiki dribble, tembakan, dan lay up,” jelasnya.

Bagi Albert, tekad saja tidak cukup untuk bisa tampil maksimal di Honda DBL Camp 2021-2022 nanti. Terlebih, MVP Honda DBL 2021 South Sumatera Series itu juga berambisi dapat membawa namanya masuk ke dalam jajaran DBL All Star 2021.

“Harapan saya sangat besar. Tahun lalu saya berhasil masuk ke 50 besar, tahun ini saya akan berusaha untuk bisa masuk ke dalam DBL All Star 2021,” tegasnya. Terkait ini, Albert juga mendapat dukungan dari kerabat terdekatnya. Ia berharap bisa menyenangkan orang-orang yang telah mendukung dirinya selama ini, terutama orang tua.

“Tanggapan dari orang tua dan teman-teman terdekat saya sangat baik sekali. Mereka selalu mengingatkan saya dan mendukung saya untuk terus semangat. Semoga saya bisa mengejar DBL All Star tahun ini,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY